Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

"Suasana Tempur" Gubernur Olly Tembakan Meriam Yon Armed Bersama Pangdam dan Kapolda di Bolmong


Bolmong, detiKawanua.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Selasa kemarin, bersama Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, melakukan kunjungan kerja sekaligus mengikuti langsung latihan tempur Yonif Armed (Altileri Medan) 19/Bogani serta latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) meriam dalam latihan tempur Yon Armed (Artileri Medan) 19/Bogani di Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).


Rombongan yang tiba siang hari dilokasi (lapangan Yon Armed) itu tanpa dipengaruhi keadaan cuaca panas dibawah terik matahari, oleh Gubernur Olly begitu fokus dalam mengikuti prosesi latihan tersebut dengan penuh keseriusan dan secara saksama mengikuti arahan pelatih yang kemudian (setelah paham arahan) oleh gubernur langsung menarik tuas meriam yang seiring itu suara dentuman letusan meriam mengegelegar diseputaran wilayah latihan.

Adapun seusai mengikuti rangkaian prosesi latihan bersama Yon Armed, Gubernur Olly pun menerima Brevet Kehormatan Yon Armed Kodam XIII Merdeka. Dimana dengan rasa bangga atas penghargaan tersebut, Olly bertekad bahwa selain kebanggan juga memperkuat sinergitas kebersamaan antara Pemprov Sulut dengan Kodam XIII Merdeka.

Diketahui, Latbakjatrat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme, dan mengasah kemampuan dalam bertempur. Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  sejumlah anggota DPRD Sulut, Bupati Yasti Soepredjo dan Walikota Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

(Mild70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 25 September 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional