Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Satu Niat Dengan Gubernur Olly, Joune Ganda Ingin Majukan Pendidikan Minut


Minut, detiKawanua.com - Memiliki niat dan keinginan besar dalam mendukung peningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang merupakan tanah kelahirannya, sosok pebisnis muda kanca nasional dan juga merupakan Owner Raewaya Group yakni, Joune Ganda, SE, pun berkomitmen yang salah satunya pada Senin (02/09) kemarin yang bersamaan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, oleh Joune Ganda telah menyerahkan bantuan saldo awal untuk penerbitan kartu ATM tabungan di Bank SulutGo sebesar Rp.50.000 per siswa-siswi SMA, SMK dan Madrasah Aliyah untuk Kelas 11 dan 12 se-Kabupaten Minut.

"Salah satu alasannya saya kembali pulang ke Minut ini adalah, ingin menjadikan mutu pendidikan bagi putera putri didaerah ini maju dan berdaya saing,"ujar Joune.

Yang selain itu, dirinya (Joune Ganda) sangat merespon baik dan mendukung suksesnya program pemerintah 'gerakan menabung', yang digagas Gubernur Olly Dondokambey yang bekerjasama dengan pihak PT Bank SulutGo, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut.

Joune Ganda juga ketika diwawancarai wartawan mengungkapkan bahwa, adanya program pemberian bantuan dari gubernur itu, membuat dirinya (Joune Ganda) termotivasi dan mendorong agar para siswa menengah keatas yang telah memenuhi syarat, untuk segera memiliki rekening pribadi di Bank Sulutgo.

"Ini menjadi komitmen saya mewujudkan pendidikan di Kabupaten Minut ini untuk berbasis teknologi tinggi," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya (pada acara gsrakan menabung) itu mengingatkan bahwa, memasuki era teknologi 4.0 yang identik dengan sistem digitalisasi maka, semua elemen masyarakat termasuk para siswa-siswi, mau tidaku harus ikut menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

"Gerakan menabung ini untuk mengajarkan kepada para siswa siswi agar sedari dini, dapat mengatur keuangan sendiri dengan memanfaatkan teknologi tinggi perbankan yakni pembayaran non tunai,"ungkap Olly.

Untuk itu dikatakan gubernur, bahwa Pemprov Sulut akan mendorong kabupaten/kota lainnya secara bertahap melalui Dinas Pendidikan, agar secepatnya melangsungkan gerakan menabung itu diwilayah masing-masing dengan maksimal.

"Gerakan menabung ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sulut dibidang pendidikan, yang selain itu turut mendorong pertumbuhan dari Bank SulutGo sebagai bank daerah dari Pemerintah Provinsi Sulut, yang manfaat hasilnya kedepan untuk membangun kemajuan Provinsi Sulut," terang gubernur yang juga mengapresiasikan dukungan pihak OJK Sulut dalam sisi pengawasan perbankan.

Diketahui dari informasi yang ada, jumlah pelajar SMA, SMK/Madrasah Aliyah di Kabupate Minut berjumlah sekitar 8.000-an orang.

(1s70/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 02 September 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional