Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Rudi: Bantuan Air Bersih Tergantung Permohonan Pemdes

Kepala Dinsos Boltim, Rudi S. Malah.

Boltim, detiKawanua.com - Bantuan suplay air bersih ke warga pesisir pantai baret Tutuyan, kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), oleh Dinas Sosial (Dinsos) Boltim kemungkinan belum bisa dilakukan. Pasalnya, belum ada laporan permohonan bantuan dari kepala desa.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinos Boltim, Rudi S Malah bahwa untuk bantuan seperti suplay air bersih ke desa - desa yang kekurangan pasokan air bersih, harus ada surat permohonan bantuan dari Pemerintah desa (Pemdes) melalui kepala desa (Sangadi-red) "harus ada surat permohonan bantuan dari Sangadi kepada Dinsos yang nantinya, akan kami konfirmasikan lagi kepada Pak Bupati untuk ditindaklanjuti. Sebab, bantuan seperti ini tidak termasuk dalam situasi darurat. Dan bantuan air bersih untuk desa baret, terutama di daerah pesisir pantai belum bisa dilakukan" jelas, Rudi (5/09) saat disambangi diruang kerjanya

Terpisah, Pemdes Tutuyan III melalui Sekretaris desa (Sekdes) Masteni Potabuga menanggapi soal bantuan air bersih di desanya, dirinya merasa bersyukur jika ada bantuan dari Pemerintah daerah melalui Dinsos Boltim. Gunanya membantu kebutuhan warga masyarakat kami khususnya di pesisir pantai "kami merasa bersyukur dan sangat terbantukan jika pemerintah memberikan suplay air bersih ke desa kami. Sebab, air yang untuk konsumsi disini rasanya tawar atau payaw juga sedikit berbau. Senin, Pekan depan Kami akan menyurat ke Dinsos untuk permohonan bantuan air bersih" kata, Sekdes siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 05 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional