Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pusran: Perlu Ada Penerangan Lampu Jalan di Kecamatan Nuangan

Pusran Beeg.

Boltim, detiKawanua.com - Tokoh Pemuda Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pusran Beeg yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), meminta Pemerintah Mabupaten (Pemkab) Boltim dapat mengalokasikan program di tahun 2020 untuk pengadaan lampu penerangan jalan yang ada di Kecamatan Nuangan.

Dalam hal ini, pemuda pemerhati masyarakat kecil ini, Pusran Beeg menilai perlu adanya sarana dan prasarana penerangan (lampu mercury atau solar cell), yang memadai guna menunjang fasilitas umum disetiap pelosok desa.

"Penerangan jalan perlu untuk mempermudah masyarakat dalam beraktifitas pada malam hari. Terlebih di tempat (desa) itu memiliki lokasi strategis, potensi yang sering dikunjungi masyarakat," kata Pusran, Jumat (13/09).

Menurutnya, Pemkab Boltim dapat mengalokasikan program di tahun 2020 untuk mengadakan lampu penerangan jalan di lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Kecamatan Nuangan bersatu banyak memiliki potensi wisata seperti yang ada di tiga desa Iyok, Idumun dan Loyow. Desa Iyok dan Loyow memiliki destinasi pantai yang indah, selain itu di Iyok ada lokasi pasar yang tempat bertemunya pedagang dan mayarakat, untuk berjualan ikan juga bahan sembako lainya. Lokasi itu ramai maka perlu penerangan," terangnya.

Dirinya juga mengapresiasi pemerintah atas pembangunan yang ada di beberapa kecamatan dan desa.

"Sekarang infrastrukturnya sudah bagus, lihat saja ada beberapa jalan trans juga jalan perkebunan yang telah diperlebar oleh dinas PUPR, ini patut diapresiasi kinerja pemerintah yang telah mempermudah akses jalan masyarakat. Memang Boltim, memilik potensi wisata ataupun mempunya lokasi yang strategis, maka perlu adanya penerangan, agar pada malam hari pengendara maupun pengunjung, nyaman dengan suasananya. Kalau gelap apa yang akan kita lihat di Boltim pada malam hari," ucapnya saat bersua sejumlah awak media.

Hal ini tidak hanya di Kecamatan Nuangan, tapi seluruhnya. "Seluruh desa di Boltim yang memilik potensi wisata ataupun mempunya lokasi yang strategis, perlu adanya penerangan juga sarana prasarana yang memadai, demi menuju Kabupaten Boltim unggul," harap Pusran.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 15 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional