Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Program Rumah Kita di Sangihe, "Kurang Tepat Guna"

Tahuna, detikawanua.com - Program pemerintah pusat dalam upaya untuk membantu masyarakat kurang mampu guna pemenuhan kebutuhan hidup melalui program Rumah Kita dipastiakan tidak tepat sasaran. Bahkan program yang dijalankan oleh PT Rajawali Nusindo justru hanya menguntungkan sejumlah pengusaha yang ada dikota Tahuna harapan penuh pemerintah pusat bahwa program ini sampai langsung dan dinikmati masyarakat justru tidak berlaku di wilayah kepulauan perbatasan ini.

145 Kampung yang tersebar di wilayah daratan pulau Sangihe besar dan wilayah kepulauan, yang menikmati program rumah kita hanya ada pada kisaran 95 persen saja.

Dari pemantauan di sejumlah pengusaha di Kota Tahuna justru produk rumah kita seperti minyak goreng, mentega, gula putih dan sejumlah kebutuhan lain yang berlabel Rumah Kita banyak ditemukan pada tingkatan pengusaha supermarket maupun pengusaha distributor.

Sementara itu  Penanggungjawab PT Rajawali Nusindo Kabupaten Sangihe, Dewoto tidak menampik bahwa peredaran program Rumah Kita sebagian besar ada pada tingkatan pengusaha supermarket maupun pengusaha distributor. "Benar saya sudah melakukan distribusi ke sejumlah pengusaha di Kota Tahuna", ujar Dewoto.

Disinggung soal distribusi hingga menyentuh ke masyarakat kecil ke semua wilayah di Sangihe, Dewoto menyatakan ia sudah mendistibusikan ke wilayah.

"Saya sudah distribusi program Rumah Kita ini sampai ke masyarakat. Di Kampung Ulung Peliang Kecamatan Tamako melalui BUMDES", kelit Dewoto yang terkesan bertele-tele dan penuh pembelaan tanpa bukti. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 29 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional