Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Pantai Kasaraeng Dan Talambaeng Mutiara Yang Belum Tersentuh

Tahuna, detikawanua.com - Untaian pasir putih di Kasaraeng dan Talambaeng terkenal dengan keindahannya yang berada dikecamatan Nusa Tabukan. Pemandangan yang masih sangat asri dan belum tersentuh oleh tangan tangan manusia,serta persona pantai pasir putih yang menawan,bagaikan sebuah tambang emas yang belum tersentuh.

Nusa Tabukan adalah satu Kecamatan ,yang terdiri dari dataran rendah pantai dan perbukitan yang dibentuk oleh jajaran bukit barisan.

"Pantai disini dimanjakan alam dengan pasir putih, seperti pantai Kasaraeng dan pantai Talambaeng serta pantai - pantai yang lain yang ada di Kecamatan Nusa Tabukan. Disamping itu, masih ada sebuah objek wisata yang kaya dengan unsur alamnya yang indah yaitu wisata bawa laut. Selain itu ada pulau - pulau kecil yaituh Pulau Buang, Bukide Batu, Liang dan Pulau Poa pulau kecil ini sudah melekat sejak jaman dulu. Dari perbukitan dengan bebas pandangan mata kita bisa menyapu keindahan demi keindahan, yang bagaikan mutiara yang terangkai dan membentuk sebuah kalung yang memukau.Sayup sayup mata memandang,terlihat puluhan pulau pulau, yang bagaikan berjejer dikaki langit," kata Kapitalaung Bukide Bonny Lalo, saat ditemui sela giat medaseng, Jumat (30/8/19).

Ditambahkan Keindahan pulau dan pemandangan di bawah lautnya, menurut saya tak kalah indahnya dari Bunaken. Namun sayangnya, belum tampak uluran tangan pemerintah setempat untuk membangun sarana dan prasarana yang memadai. Terlihat dengan kondisi di sepanjang pantai dan pulau masih terlihat berserakkan seperti apa adanya. ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemerintah, untuk menghidupkan wisata di Kecamatan Nusa Tabukan

Semoga kedepan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui instansi  terkait dapat memperhatiakannya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 01 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional