Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pameran Bonsai Ala Koboi Pati

Pati, detiKawanua.com - Masih dalam Rangkaian kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0718/Pati bersama dengan KOBOI (Komunitas Bonsai) Kabupaten Pati mengadakan pameran Bonsai di gedoeng Joeang 45 Kabupaten Pati.Rabu (25/09/19).

Pameran tanaman bonsai yang digelar oleh Komunitas KOBOI rencana akan berlangsung selama enam hari mulai dari tanggal 25 sampai 30 september 2019 dengan menampilkan hasil tanaman bonsai yang menjadi koleksi dari anggota komunitas bonsai (Koboi).

Komunitas Bonsai (Koboi) adalah salah satu perkumpulan tanaman kerdil yang memiliki Basecamp di desa Kutoharjo Kecamatan Pati yang merupakan binaan Kodim 0718/Pati yang beranggotakan 18 orang diketuai oleh Bambang Winarko.

Pameran bonsai di gedung joeang 45 pati ini selain menampilkan sekitar 40 tanaman bonsai yang sudah jadi sehingga memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri, disini disediakan tanaman yang akan menjadi bakal atau bahan serta bibit tanaman yang akan dibentuk menjadi bonsai sehingga para pengunjung pameran bisa membeli bonsai yang sudah jadi maupun bakal bonsai.

Menurut keterangan dari Sukardi salah satu panitia pameran menyampaikan bahwa, dari komunitas Koboi ini menyediakan sekitar 40 tanaman Bonsai yang sudah jadi atau siap kontes berbagai macam jenis tanaman baik dari impor maupun lokal, ada Black Pine, Lohansung pupus merah, Cincuan, Juniperus Sinensis dan tanaman jenis yang lain.

Dalam menilai Bonsai itu tidak bisa dilihat dari satu sisi saja, namun banyak sudut pandang untuk menilai tanaman Bonsai.

"Nilai seni, keunikan serta karakter sebuah pohon bonsai akan mempengaruhi nilai jual tanaman tersebut, karena tiap perorangan memiliki penilaian tersendiri, kadang juga pemilik bonsai tersebut juga mengkaitkan dengan nilai serta Filosofi tertentu,"Jelas Sukardi.

Bukan hanya pameran saja yang ditampilkan, namun nanti hari sabtu malam juga akan ditunjukkan bagaimana cara merangkai tanaman bonsai, membentuk dari awal sehingga para pengunjung dapat mengetahui dan mempraktekkan di rumah masing-masing. (snpt/Pendim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 26 September 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional