Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Motivasi Wagub Kandouw Untuk Menabung, Disambut Bahagia 'Millenial' SMA di Bitung


Bitung, detiKawanua.com - Setelah ribuan siswa di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), kali ini pada Senin (16/09) tadi, program "Gerakan Siswa Menabung" kini bertempat di Kota Bitung. Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama  antara Kementerian Pendidikan Budaya (Kemendikbud) RI, Pemprov Sulut, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda), Bank Sulutgo, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu pun dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Dalam sambutannya, Wagub mengajak para siswa untuk sedari dini gemar menabung. Hal itu berdampak sangat baik dalam melatih diri memenej kemandirian untuk masa depan.

“Saya juga memberikan motivasi bagi anak didik di Sulut untuk terus belajar dengan baik, disiplin, taat kepada orang tua dan takut akan Tuhan agar mereka menjadi generasi yang memiliki daya saing sehingga membanggakan orang tua, daerah dan Bangsa Indonesia,” kata Wagub dalam kegiatan yang digelar di SMA Negeri 2 Kota Bitung.


Sementara Kepala Dinas Dikda Grace L Punuh, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Sosialisasi Aplikasi Rumah belajar dan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dari Bank Sulutgo untuk seluruh siswa SMA dan SMK di Kota Bitung dan Sulawesi Utara.

Sementara itu dari pantauan media, para siswa sangat merespon baik dan menyambut hangat akan program gemar menabung tersebut. Yang diakhir kegiatan, Wagub Kandouw tak sungkan-sungkan menerima ajakan dari para siswa untuk mengabadikan momen tersebut.

(**/1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 16 September 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional