Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Nuansa Berbeda , ATR/BPN Minsel Rayakan HANTARU Ke - 59 di desa Lalumpe



MINSEL, DETIKAWANUA.COM - Peringati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) tahun 2019, Selasa (24/09/2019) dilakukan oleh ATR/BPN Minahasa Selatan

Secara serentak di Indonesia
HANTARU Nasional kali ini mengambil tema: ATR/BPN Menuju Layanan Pertanahan dan Tata Ruang Modern.

Dari acara akbar ini ternyata ada yang berbeda peringatan HANTARU Nasional Kabupaten Minahasa Selatan kali ini mengambil lokasi di daerah pedesaan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengambil lokasi di gedung-gedung di pusat kota, namun peringatan kali ini digelar dengan nuansa pedesaan yang rama, gotong royong dengan lokasi di Desa Lalumpe kecamatan motoling

Adapun Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ATR/BPN Minsel 2019 sengaja digelar di pedesaan yang bertujuan untuk lebih menyentuh ke masyarakat. Ini diungkapkan oleh Kepala Kantor (kakan) ATR/BPN Kabupaten Minahasa Selatan Deany Keintjem APTNH kepada wartawan di sela-sela peringatan tersebut.

"Hari ulang tahun ATR/BPN dibuat di desa untuk lebih menyentuh masyarakat, karena objek-objek kegiatan kita lebih banyak di desa, itu kenapa kita lebih tertarik melaksanakan kegiatan di pedesaan, dan kemungkinan di propinsi Sulawesi Utara bahkan se-Indonesia baru Kabupaten Minahasa Selatan yang membuat hari peringatan di pedesaan," ungkapnya.

Dalam kegiatan HANTARU 2019 ini juga Kakan Deany Keintjem APTNH secara langsung memberikan bidang sertifikat, mendampingi Asisten I Setdakab Minahasa Selatan Handrie Sondakh, secara simbolis memberikan sertifikat kepada masyarakat penerima sertifikat untuk 2 (dua) desa, yaitu Desa Lalumpe dan Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling.

"Untuk tahun anggaran ini sebanyak 9200 sertifikat, dan untuk kedua desa Lalumpe dan desa Raanan Lama diberikan 700 bidang sertifikat gratis," katanya.

Deany Keintjem menambahkan bahwa kedepan ATR/BPN Minahasa Selatan akan lebih meningkatkan pelayanan pertanahan.
"Kedepan akan kami lebih tingkatkan, karena tahun depan program ini ada lagi, kita mendapat target 9000 bidang juga, tapi kami berusaha agar mendapat ketambahan 10.000 sehingga tahun depan bisa 19.000 bidang sertifikat di Kabupaten Minahasa Selatan," tutup Keintjem.

Acara Peringatan HANTARU Nasional ke-59 2019 ATR/BPN Minsel dibuka dengan upacara, dan dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng, dilanjutkan pelantikan Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS). Dihadiri oleh Kakan ATR/BPN Minsel Deany Keintjem bersama ibu, Asisten I Setdakab Minsel Handrie Sondakh, Camat Motoling, Plh Kumtua Lalumpe beserta aparat, Seluruh pegawai ATR/BPN Minsel, para penerima Sertifikat, Ormas BMI kecamatan Motoling dan warga masyarakat setempat.
( Vandytrisno/TL)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 26 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional