Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Masyarakat Minut Bersyukur Program JG Peduli Warga Dirasakan Manfaatnya


Minut, detiKawanua.com - Bentuk kepekaan dan kepedulian akan fenomena sosial yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), diwujud nyatakan Joune Ganda (JG), SE melalui program "JG Peduli Minut" dengan berbagai bantuan langsung, serta menuai respon positif dan apresiasi dari para warga Minut.

Adapun program JG tersebut berjalan, semenjak dirinya bersama istri tercinta mengambil keputusan untuk pulang kampung dan memiliki niat membangun Kabupaten Minut, sejak itulah program JG mulai menyebar disejumlah desa baik berupa kegiatan kemasyarakatan maupun bantuan sosial.

Diketahui, bentuk program JG Peduli itu meliputi kegiatan Olahraga dan Seni, Donasi Rumah Ibadah, Bantuan warga sakit melalui fasilitas mobil ambulans, Dana Duka, membantu membangun sarana prasarana fisik (perbaikan jalan), Peyediaan angkutan gratis di tiga wilayah di Airmandidi yang belum ada fasilitas angkutan umum, dengan jalur di 3 desa yakni Sawangan, Tanggari dan Sampiri, hingga bantuan dana awal menabung Rp. 50 Ribu per siswa bagi seluruh pelajar SMA/SMK dan Sederajat Kelas II dan III di Minut, dimana program menabung itu merupakan bentuk gagasan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Bank SulutGo.

"Semua program dan bantuan kepedulian dari bapak Joune Ganda, terutama dengan adanya angkutan umum gratis ini, benar-benar sangat membantu anak kami yang bersekolah," ujar Yohanis.S warga Sawangan.

Lanjut Yohanis, terlepas dari persoalan politik, bentuk ketulusan bantuan dari Joune Ganda itu memang nyata dan dirasakan langsung masyarakat.

"Ini patut diapresiasi dan terima kasih buat pak Joune,karena hal ini sangat membantu kami sebagai orang tua siswa. Belum Pilkada saja, Pak Joune sudah berbuat memberikan dengan maksimal dan tulus hati," katanya sembari menambahkan, sosok dari Joune Ganda merupakan sosok yang dinilai layak untuk memimpin Kabupaten Minut nanti.

Terpisah itu, Joune Ganda dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan bahwa, bantuan yang ada itu merupakan bentuk kepedulian dan komitmen dirinya sebagai berkat untuk berbagi dengan sesama. 

"Ini demi kita semua, dengan kemajuan dan kesejahteraan bersama rakyat Minahasa Utara. Bantuan ini murni dan tulus dari kami sekeluarga, soal politik itu nanti urusan kedua," terang Joune yang juga merupakan Ketua GABSI Sulut serta Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Bidang Ekonomi, yang menguat pada sebagai calon dalam Pilkada Minut Tahun 2020 mendatang.

(tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 11 September 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional