Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Joune Ganda Pun Bantu Terbitkan ATM 8.000 Siswa Minut, Dukung Gebrakan Gubernur Olly



Minut, detiKawanua.com - Sosok pengusaha muda berkelas nasional asal Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, SE, sangat merespon dan mendukung gebrakan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dalam membantu mendonasikan uang yang langsung dari rekening pribadinya (gubernur) ke rekening pribadi pelajar SMA, SMK/Madrasah Aliyah se-Kabuapten Minut sekitar 8.000 pelajar, dengan tujuan untuk memotivasi para pelajar sedari dini untuk gemar menabung dan mempersiapkan bekal untuk masa depan dalam membangun daerah.

Bentuk suport/dukungan dari Joune Ganda itupun direalisasikan dengan, menambahkan uang senilai 50.000 rupiah per siswa khusus untuk kelas II dan III di tingkat SMA, SMK/Madrasah se-Minut, yang kegunaan dari uang itu, selain tambahan dana awal tabungan juga untuk mendapatkan kartu ATM langsung.

"Ini (gebrakan gubernur) sangat baik, dalam rangka kita menghadapi era kedepan revolusi industri 4.0 diharapkan siswa - siswi yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut), selain bisa menabung juga para siswa siswi bisamemahami teknologi berbasis online, yang pada nantinya semua transaksi jual beli tidak lagi secara uang tunai, namun secara online termasuk melalui kartu ATM," terang Joune, saat kegiatan sosialisasi Simpanan Pelajar (Simpel) Gerakan Siswa Menabung 2019, yang dibuka Gubernur Olly pada Senin (2/9) tadi yang bertempat di Sutan Raja Convention Minut.

Pada kegiatan yang diprakarsai Bank Sulutgo dan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut itu juga menurut Joune Ganda pada intinya sangat mendukung sepenuhnya program pemerintah terutama yang di canangkan oleh pak gubernur dan wakil gubernur (OD-SK).

"Pentingnya hal ini dalam menghadapi era kedepan revolusi industri 4.0 itu harus menggunakan teknologi online. Untuk itu saya berharap dengan adanya program ini para siswa harus melek teknologi karena kedepannya ini kata pak Jokowi bilang era teknologi kita tak bisa bendung kalau siswa tak punya ATM untuk bertransaksi secara elektronik bagaimana bisa menghadapi persaingan internasional dengan sistem IT selama ini. Jadi semua harus best on IT dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0," tandas Joune yang juga merupajan bakal calon Bupati Minut Tahun 2020.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 02 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional