Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Jaga Stabilitas Keamanan, Satpol PP Sulut Gandeng Polda Patroli Bersama


Manado, detiKawanua.com - Menjaga serta memelihara stabilitas keamanan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Manado sebagai pusat/ibukota provinsi, juga sebagaimana tugas fungsi penegakan peraturan daerah (Perda). Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Daerah Sulut pada Sabtu (31/08) tadi malam hingga Minggu (01/09) dini hari, bersama anggota Polda Sulut (Satuan Brimobda, Sabhara dan Reserse) menggelar Operasi Gabungan yang bertajuk "Operasi Pemeliharaan Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, Serta Pencegahan Tindak Kriminal".

Kasat Pol-PP Daerah Sulut, Steven Liow yang dalam hal ini instansi yang memotori giat tersebut mengungkapkan kepada wartawan bahwa, operasi serupa sudah beberapa kali digelar oleh instansinya yang juga bersama TNI Polri.

"Ini guna tetap menjaga stabilitas keamanan di Sulut khususnya di Manado sebagaimana yang disampaikan dan terus digaung-gaungkan Bapak Gubernur Olly Dondokambey, kemamanan dan kenyamanan itu sangat penting bagi masyarakat dalam mendorong kemajuan daerah terutama disektor pariwisata, yang sekarang ini Provinsi Sulut telah menjadi perhatian dunia," terangnya.

Disamping itu, Liow juga mengatakan dalam pelaksanaan operasi tersebut selalu berhasil dan memberikan pembinaan kepada para remaja khususnya. Namun, segala tindakan yang diambil tidak lepas dari Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Pelanggaran yang ditindak tegas jika kedapatan membawa senjata tajam atau didapati adanya tindakan kriminal dilapangan, itu kami serahkan ke pihak berwajib dalam hal ini Polri. Kalau sesuai SOP kami, hanya memeriksa para remaja yang tidak memiliki identitas (KTP) dan yang kedapatan sedang minum minuman keras ditempat-tempat umum seperti di kawasan Megamas," tegasnya sembari mengingtkan agar  insiden pembunuhan di akawqsan Megamas, bahwa hal tersebut jangan sampai terjadi lagi.

Sementara itu Brigadir Pol Nurdin dari Brimoda Sulut ketika dikonfirmasi detikawanua.com wartawan mengungkapkan bahwa pihak Brimobda dalam hal ini membantu dan membackup dari SatPol-PP sesuai dengan sprin untuk melakukan operasi bersama.

Dikatahui rute operasi yang digelar gabungan tersebut, diawali di wilayah Malalayang kompleks Boboca yang selanjutnya menyisir pinggiran-pinggiran pantai hingga Boulevard Sam Rartulangi, seputaran Kawasan Megas, sejumlah tempat hiburan malam Kompleks Marina Plaza hingga pusat kota Manado.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 01 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional