Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Hontong : Joshep Kakondo Bakal Jabat Ketua DPRD Kabupaten Sangihe

Tahuna, detikawanua.com - Kursi Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2019-2024, dipastikan menjadi milik Partai Golkar.

Kepastian tersebut, usai partai berlambang pohon beringin itu, meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 

Om Op sapaan akrab Josephus Kakondo dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Sangihe I berhasil meraup sebanyak 1437 suara pada Pemilu 2019. Om Op sendiri dipastikan akan menjabat ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe periode 2019/2024

Disementara itu sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sangihe Helmud Hontong SE mengatakan, bahwa surat penetapan ketua definitif DPRD Sangihe sudah diterima, tinggal diajukan ke DPRD Sangihe.

"Surat dari DPP dan DPD I Provinsi sudah kami terima, nantinya akan kami ajukan ke DPRD Sangihe. Untuk ketua definitif DPRD Sangihe sudah pasti Josephus Kakondo," ujar Hontong, kepada sejumlah wartawan, Rabu (18/6/2019.

Hontong menjelaskan, ketua Partai Golkar juga sudah ditetapkan, dan untuk ketua komisi menunggu pemilihan.

Terpisah Josephus Kakondo yang saat ini menjabat ketua sementara DPRD Sangihe mengungkapkan, dirinya tetap menunggu Surat Keputusan dari Gubernur, yang menyatakan dirinya sebagai ketua definitif di DPRD Sangihe.

"Kami tetap menunggu SK Gubernur untuk menyatakan saya sebagai ketua defintif DPRS Sangihe, saat ini tinggal menunggu dari Bupati untuk menyurat ke Gubernur," kuncinya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 19 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional