Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Hari ini Wagub Kandouw Pimpin Ziarah ke Makam A. Nadjamudin, GSJ Sam Ratulangi dan AJ Sondakh


Sulut, detiKawanua.com - Lanjutan prosesi ziarah makam para pemimpin pendahulu Sulawesi Utara (Sulut), pada Jumat (20/19) pagi tadi oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan rombongan dimulai dari makam Almarhum Wakil Gubernur Sulut Periode 1991-1996 Achmad Nadjamudin di Tuminting, Manado.

Wagub yang saat itu selaku Inspektur upacara (Irup) memberikan penghormatan, hening cipta, peletakan karangan dan tabur bunga.

Kandouw mengatakan prosesi ziarah tersebut sebelumnya pada Kamis kemarin juga telah dilaksanakan gubernur (Olly Dondokambey) dan dirinya (Wagub) diwilayah TMP Kairagi Manado, Kabupaten Minahasa Utara hingga ke Minahasa. Dimana hal itu merupakan bagian dari rangkaian HUT Sulut ke-55. 

"Ziarah ini sebagai bentuk penghomatan kepada para pemimpin pendahulu kita, bertemu keluarga almarhum, sekaligs mengenang jasa-jasa mereka," kata wagub sembari mengatakan Provinsi Sulut ada hingga sekarang ini Tak lepas dari peran para pemimpin pendahulu.

Dikutip dari riwayat hidup jabatan Almarhum, Drs H Achmad Nadjamuddin lahir di Suwawa, Bone Bolango, Gotontalo 1 Januari 1936, Wafat di Manado 1 September 1998 pada usia 62 tahun. Almarhum juga merupakan mantan Wali Kota Gorontalo tahun 1983-1988. Pada masa kepemimpinan Gubernur CJ Rantung, Almarhum Najamuddin menjabat wakil Gubernur provinsi Sulut (1991-1996). Yang juga pada Pemilu 1997 Alm terpilih sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara dan selanjutnya diangkat menjadi wakil ketua DPRD Sulut. 

Diketahui sebelumnya, Wagub Kandouw bersama Gubernur Olly Dondokambey sudah melakukan ziarah ke makan Mantan Gubernur C J Rantung dn Mantan Wagub Sulut F H Sualang. Yang pada Jumat sore ini, Wagub bersama rombongan melanjutkan prosesi ziarah ke makam Alm GSJ Sam Ratulangi yang merupakan Mantan Gubernur Sulawesi di Tondano dan Mantan Gubernur AJ Sondakh di Kanonang, Minahasa.

(**/1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 20 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional