Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Hadapi Musim Kemarau, Pemkab Boltim Siapkan BCP Untuk Warga

Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) berencana memberikan bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) kepada warga Boltim, khususnya warga pesisir pantai.

Rencana tersebut, diungkapkan Kepala Dinsos Boltim Rudi S Malah saat disambangi detiKawanua.com di ruang kerjanya. Menurut Kadis, pihaknya ada perencanaan memberikan BCP ke warga masyarakat pesisir pantai. Pasalnya, sudah sekitar 2 bulan terakhir ini, daerah kita dilanda musim kemarau. Olehnya, selaku pemerintah kita menilai bahwa warga pesisir perlu diberi bantuan dalam menghadapi musim kemarau.

"Mengingat musim kemarau di daerah kita, maka warga pesisir yang memang membutuhkan bantuan, itu yang kita bantu. Terutama warga yang tidak mempunyai ladang atau sawah serta gagal panen," jelas Rudi.

Rudi mengatakan, besok timnya akan turun lapangan guna untuk melakukan pendataan di hampir setiap desa mengenai jumlah warga yang nantinya akan diberikan bantuan.

"Kita lakukan pendataan besok melalui pemerintah desa. Sebab, kepala desa yang lebih tahu data akurat warga membutuhkan dan perlu diberi bantuan BCP di desanya masing-masing," ujarnya.

Mereka bakal mendapatkan beras 400 ons per 1 orang dalam hitungan per hari. Persiapan kita ada 100 ton beras.

"Jadi kita kalikan per 1 orang, bukan per Kepala Keluarga dari jumlah per desa untuk bantuan selama 1 bulan. Kita serahkan ke pihak desa. Umumnya, warga pesisir kita suplay bantuan BCP. Juga desa lainnya (bukan pesisir-red) dilihat sesuai data serta kondisi wilayah. Kita minta sesuai data. Untuk CBP kita saat ini, 100 ton beras dipersiapkan Semata kita lakukan bantuan sosial seperti ini, demi membantu warga masyarakat Boltim dimusim kemarau ini. Dalam waktu dekat kita realisasikan," terang Rudi, Selasa (10/09) siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 10 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional