Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Gubernur Olly 'Pindahkan' Uangnya ke Rekening Ke Siswa SMA, SMK/Madrasah Minut


Minut, detiKawanua.com - Memotivasi serta mendidik para siswa SMA, SMK/Madrasah, untuk sedari dini mempersiapkan diri menghadapi era digitalisasi didunia perbankkan, dengan menabung dan menggunakan sistem kartu digital untuk kebutuhan transaksi. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat sambutannya di kegiatan "Gerakan Siswa Menabung" yang diselenggarakan Bank SulutGo bersama Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang bertempat di Minahasa Utara (Minut), Senin (02/09) pagi tadi.

Menariknya, pada kegiatan yang dihadiri sekitar 4.000an siswa-siswi SMA, SMK/Madrasah Aliyah (MA) di Minut itu, oleh gubernur disela-sela sambutannya mengungkapkan, bahwa dirinya siap memberikan uang pribadinya yang ada direkening Bank Sulut, guna membantu seluruh siswa SMA, SMK/Madrasah Aliyah di Minut untuk membuka rekening.

"Saya berikan dana awal langsung dari rekening saya pribadi untuk dibagikan membantu syarat buka rekening, 5.000 rupiah per siswa. Jadi ini supaya adik-adik lebih giat menabung untuk masa depan," terang gubernur.

Adapun nominal 5.000 rupiah dari rekening pribadi gubernur itu berlaku keseluruhan pelajar Kelas I, II, dan III SMA, SMK/Madrasah di Kabupaten Minut yang totalnya sekitar 8.000-an pelajar.

"Atas nama pemerintah sangat bersyukur, karena hari ini diwilayah kerja dinas pendidikan telah menggelar pertemuan seluruh siswa SMK, SMA/Madrasah yang turut mendukung program nasional dalam kegiatan menabung," ungkapnya sembari mengingatkan, kegiatan tersebut bukan  sekedar kegiatan seremonial menabung, tapi ini juga para siswa dapat memanfaatkan jaringan ekonomi yang ada di Sulut yakni Bank Sulutgo. 

"Bagaimana sebagai pelajar diera milenial, era digital 4.0 sekarang ini, tentunya sangat menentukan untuk kedepan pembangunan daerah kita," kata Olly

Dimana Ia juga berharap dan kembali mengajak semua siswa dan siswi di Sulawesi Utara untuk kiranya mulai belajar menabung.

"Paling tidak mereka sudah mempunyai suatu kartu dan identitas yang lengkap sehingga tidak ada masalah-masalah kemudian. Sasaran kedepan kita akan mengajak para siswa harus paham digital baik pengelolaan menagemen keuangan, dan mata pelajaran semua harus menggunakan digital.

Diketahui sebelumnya juga, oleh gubernur telah mentransfer uang pribadinya bagi para siswa SMA, SMK di Kota Manado.  Hadir pada kesempatan itu pihak Bank SulutGo, Kepala OJK Sulut, Asisten I Sulut Edison Humiang, dan Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh beserta jajarannya, Tokoh muda Minut, sekaligus pengusaha sukses, Joune Ganda.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 02 September 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional