Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Gaghana Minta Pejabat Wajib Kuasai IT

Tahuna, detikawanua.com - Perkembangan Informasi dan Teknologi (IT) dewasa ini mewajibkan pejabat publik harus menguasainya seiring dengan kebutuhan pekerjaan. Hal ini menjadi salah satu alasan bagi Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME meminta seluruh pejabat dan jajarannya wajib menguasai IT.

“Seorang pejabat harus menguasai IT, tidak mungkin seorang pejabat administrator dalam kegiatannya selalu mengharapkan stafnya, sedangkan membuka laptop tidak tahu,” tegas Gaghana belum lama ini.

Olehnya Gaghana meminta Assisten III Setda Sangihe untuk melakukan pengawasan, jika ada pejabat administrator dan pengawas yang gagap teknologi, untuk segera didata dan berikan kursus.

“Bayangkan saat ini ujian SMP dan SMA harus menggunakan komputer, begitu juga dengan penerimaan ASN lantas bagaimana jika pejabatnya tidak tahu. Jadi ini kami berharap dengan kemajuan-kemajuan teknologi ini menjadi sebuah persyaratan utama bagi kalian untuk memahami itu,” jelasnya kembali.

Bupati juga mewarning bagi pejabat yanh lalai dalam bertugas. Menurut dia, bila ada pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu, maka selesaikanlah hari itu juga. Jangan lagi menunda-nunda pekerjaan.

“Saya melihat masih ada ASN bahkan pejabat yang tidak disiplin. Soal pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini maka selesaikan saja dengan tuntas, jangan ditunda, nantinya akan berujung pada beban kerja yang semakin menumpuk dan berimbas pada etos kerja yang bersangkutan. Saya berharap pemberian diri dalam bekerja juga harus dikedepankan untuk kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini," kuncinya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 05 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional