Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Disambut Wagub Kandouw, Selama 3 Hari Sulut Tuan Rumah Konsolidasi KPU Se-Indonesia



Manado, detiKawanua.com - Konsolidasi Regional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Se-Indonesia dalam rangka Peningkatan Parsitipasi Masyarakat (Parmas) Gelombang ke-II, yang pada Kamis (12/09) tadi malam dibuka langsung Ketua KPU RI, Arief Budiman bersama komisioner dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, telah dihadiri ratusan komisioner KPU se-Indonesia bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Dalam sambutan selamat datang dari Wagub Kandouw mengapresiasikan kinerja dari jajaran KPU, Bawaslu dan DKPP dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 disejumlah Provinsi di Indonesia juga terutama di Sulawesi Utara.

"Atas nama bapak Gubernur Olly Dondokambey, saya ucapkan selamat datang selamat baku dapa di Bumi Nyiur Melambai ini. Dari lubuk hati paling dalam, saya juga sampaikan bahwa KPU, Bawasu dan DKPP adalah pahlawan-pahlawan demokrasi kita," kata wagub sembari mengucapkan turut berbelasungkawa duka cita mendalam atas meninggalnya Presiden Indonesia ke-3 (Alm) BJ. Habibie yang juga merupakan sosok tokoh negarawan, pendidikan teknologi serta tokoh demokrasi di Indonesia.

Selanjutnya dikatakan wagub bahwa seyogyanya Provinsi Sulawesi Utara untuk kedepan, sangat mendukung pelaksanaan pesta demokrasi Pemilukada 2020.

"Sangat mengapresiasi sekali kalau juga pemerintah pusat dengan semangat membuat satu Museum Demokrasi. Apakah nantinya akan dibuat di Jogja ataupun di Provinsi Sulut," terang Kandouw.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya, Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua Komisi II DPR-RI, Komisioner Ilham Saputra, Hasyim Asy'ari, Evi Novida Ginting Manik, Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi dan jajaran Sekretariat KPU RI, Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Sulut, Forkopimda serta insan akademika. Diketahui kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari tersebut (tanggal 11-14 September).

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 12 September 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional