Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Bupati Boltim Serahkan Puluhan Unit Rumah Nelayan

Bupati Boltim Sehan Landjar tengah memberikan sambutan.

Boltim, detiKawanua.com - Bantuan rumah khusus nelayan dari Direktorat Kementerian Perumahan Rakyat yang ada di Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diterima langsung oleh masyarakat pesisir pantai pada Senin (03/09) siang tadi.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH mengatakan, satu kebanggan bagi kita semua bahwa bantuan rumah nelayan di Sulawasi Utara (Sulut) hanya di Kabupaten Boltim dan Kota Bitung.

"Boltim mengusulkan ke Dirjen Kementerian Perumahan Rakyat untuk rumah nelayan, yang hari ini 50 unit akan diserahkan kepada wajib menerima," jelasnya.

Juga Bupati berharap, agar warga masyarakat nelayan yang mendapatkan bantuan rumah tersebut supaya dirawat serta di jaga baik-baik.

"Kiranya kepada warga yang menerima rumah tersebut, dapat dimanfaatkan baik-baik. Begitu juga pasar, yang ada harus dijaga kebersihannya karena fasilitas ini dibuat dengan anggaran yang cukup besar, miliaran rupiah," kata Bupati berpesan.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim Sahrul Abdul Muis mengatakan, perumahan yang diserahkan oleh Bupati, kepada nelayan merupakan bantuan dari Dirjen sebanyak 50 unit, sekaligus dengan jalan paving blok dengan anggraan berkisar Rp 5,527 880 000. Tipe dua dan kamar satu kamar mandi.

"Adapun fasilitas rumah nelayan sudah lengkap dengan jaringan listrik dan air," beber Muis.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 03 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional