Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

BTFK Unsrat Lakukan Baksos Pengobatan Gratis

Bolmong, detiKawanua.com - Badan Tadzkir Fakultas Kedokteran (BTFK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Bakti Sosial kesehatan di Desa Mopuya Selatan, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Baksos BTFK 2019 dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 20-22 september 2019 ini, mengangkat tema "BTFK Let's Care & Share".

Berbagai kegiatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan meliputi; dzikir akbar, lomba adzan dan hafalan surah, pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemeriksaan asam urat, gula darah dan kolesterol gratis, serta pencabutan dan scalling gigi gratis.

Kegiatan ini disambut gembira dan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat. Terbukti dengan sabar dan semangat, warga mengantre menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai keluhan yang diderita.

Kepala Desa Mopuya Selatan Kuswandi Gali mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh BTFK.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan baksos ini, dan kegiatan ini termasuk rangkaian dari hari ulang tahun Desa Mopuya Selatan," ucap Iswandi.

Berdasarkan hasil pendaftaran, ada lebih 200 orang yang menjadi pasien dalam Baksos BTFK tersebut. Hal itu dituturkan oleh Muhammad Ihsan selaku Ketua BTFK Unsrat Manado.

"Kemarin kita tiba jumat malam, dan Sabtu pagi kami langsung melaksanakan Dzikir Akbar bersama warga desa. Kemudian malamnya kami mengadakan lomba-lomba ke anak desa, dan acara intinya di hari minggu yaitu pelaksanaan pengobatan gratis," tutur Ketua BTFK Unsrat. 

"Totalnya ada lebih 200 orang yang menjadi pasien dalam Baksos BTFK kali ini, yang terbagi dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol serta pemeriksaan, pencabutan & scalling gigi," lanjut Muhammad Ihsan.

"Semoga kerja sama dengan pemerintah Desa Mopuya Selatan dapat terus terjalin agar dapat menunjukkan komitmen kami membantu masyarakat, karena mengadakan baksos pengobatan gratis kepada masyarakat merupakan perwujudan diri sebagai ummat beragama," pungkasnya.

(***)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 24 September 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional