Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Bicara Balon PDIP Di Pilkada Minut 'Sudah Selesai', Joune Ganda Emban Tugas Bangun Daerah dan Sejahterakan Rakyat


Minut, detiKawanua.com - Menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 nanti khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), berbagai kesiapan dari para bakal calon mulai terlihat. 

Salah satunya sosok bakal calon Bupati Minut dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yakni, Joune Ganda (JG). 

Dirinya yang kini menguat dijagokan dalam perhelatan Pilkada Minut nanti, sudah semakin dikenal dikalangan masyarakat Minut dengan berbagai macam program unggulan, mulai dari sosial kemasyarakatan hingga pembangunan.

"Secara pribadi sudah tentu siap dengan segala halnya. Dari awal harus ada komitmen ada ketersediaan menjadi bakal calon bupati," terangnya kepada wartawan, Senin (16/09).

Joune yang juga merupakan kader pengurus DPD PDIP Sulut bidang Ekonomi itu, selain merupakan bakal calon kuat yang dipilih dan secara terbuka disebut oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dalam menghadiri kegiatan di Kabupaten Minut itu, Joune juga harus mengemban tugas turut membantu para bakal calon di 7 kabupaten kota Pilkada di Sulut.

"Jadi kalau menyimak penyampaian dari pak Ketua Olly soal Pilkada di 7 kabupaten kota di Sulut,  untuk Minut sendiri jelas sudah selesai bakal calonnya, kini tinggal kabupaten kota yang lain," ungkap JG.

Lanjut Joune yang merupakan putra asli Minut itu mengungkapkan, selain kesiapan diri dari bakal calon bupati/walikota juga dari PDIP sendiri mempunyai kriteria-kriteria khusus yang menjadi dasar penilaian.

"Menurut partai saya memumpuni untuk maju Pilkada di Minut. Selain itu partai mempunyai mekanisme yakni survey, kesemuanya harus dilaksanakan tanpa mengenyampingkan aturan partai yang berlaku," jelasnya sembari bertekad maju di Pilkada Minut demi mengedepankan masa depan kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

"Tentunya harus bersama- rakyat membangun daerah Minut kedepan. Kemudian, secara logika singkronisasi pemerintah pusat hingga daerah tentu harus kuat dan singkron agar pembangunan berjalan lancar," tandasnya.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 16 September 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional