Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Berstandar GSTC, Eselon II dan III Pemprov Sulut Ini Digodok Soal Pariwisata


Jakarta, detiKawanua.com - Pelatihan pariwisata berkelanjutan sesuai dengan standar Global Sustainable Tourism Council (GSTC) yang berlangsung di Hotel Wyndham Casablanca Hotel Jakarta dari Tanggal 27-28 September 2019, yang dibuka Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Gammy Kawatu yang diikuti para pejabat Eselon II dan III lingkup Pemprov Sulut itu, telah sukses digelar.

Hal tersebut merupakan tindaklanjut realisasi program Pemprov Sulut dibawahi kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey. 

Adapun pelatihan dibidang pariwisata berstandar dunia yang menghadirkan Trainer dari Markplus Center for Tourism and Hospitality itu juga dilaksanakan bersamaan dengan event Sulut Expo 2019.

Markplus Center for Tourism and Hospitality merupakan official partner resmi dari GSTC, dimana GSTC merupakan lembaga dari salah satu pendiri UNWTO (United Nations of World Tourism Organization) dikhususkan pada pelatihan dan sertifikasi bagi para pelaku profesional dari industri travel maupun pemerintah daerah.

Kegiatan yang diikuti penuh keseriusan dari para peserta itu secara saksama mendengarkan materi dari Trainer MarkPlus, sehingga sangat diharapkan dapat memahami dan menguasai standar yang ditetapkan GSTC sehingga mampu mengimplementasikannya dalam melakukan assessment dan audit destinasi pariwisata berkelanjutan, termasuk dalam hal trend milennial dan ekonomi digital pariwisata. Terlihat keseriusan Pemprov Sulut dalam menerapkan pembangunan pariwisata berkelanjutan atau Sustainable Tourism for Development (STDev) yang telah diakui pemerintah pusat. Dimana, hal tersebut telah dibuktikan dengan ditetapkan Sulut sebagai satu diantara lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo.

(Mild70/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 26 September 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional