Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Baru Sebulan, Manfaat Program Joune Ganda Angkutan Gratis Sangat Membantu


Minut, detiKawanua.com - Sejak dibuka awal bulan Agustus lalu, keberadaan dua Posko Relawan dari Tim Sahabat (TS) Joune Ganda (JG) di Kompleks Pasar Aermadidi Kabupaten Minahasa Utara tidak pernah sepi dari aktivitas masyarakat baik hanya untuk persinggahan maupun sampai duduk bercerita yang dalam hampir sebulan ini posko tersebut menjadi pusat perhatian dari pada pengunjung pasar.

Tidak hanya itu, dua posko yang juga menyediakan angkutan umum gratis untuk jalur Sawangan-Tanggari dan Sampiri itu pun semakin dipadati masyarakat yang berbondong-bondong menggunakan jasa angkutan gratis yang disediakan Joune Ganda melalui timnya.

Terkait itu Kordinator Tim Relawan Sahabat Joune Ganda di Minut, Melky Mei dan Lala Mantik mengatakan bahwa di dua posko di kompleks pasar Aermadidi mengatakan, hingga saat ini angkutan umum yang tersedia ada dua unit mobil dan hal itu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Owner Raewaya Group itu.

"Bantuan angkutan gratis untuk tiga desa itu adalah murni kepedulian JG kepada masyarakat.

"Bantuan tersebut murni kepedulian sehingga dapat melayani siapa saja, dan program ini akan terus dilakukan," ujar Melky seraya menambahkan bahwa dengan melihat tingginya animo dari masyarakat menggunakan fasilitas angkutan gratis itu maka, kemungkinan tim akan kembali menambahkan satu unit bus besar.

Ditempat yang sama, oleh penanggung jawab Posko I Relawan Sahabat Joune Ganda Minut yakni Eric Tangka mengatakan walaupun baru dibuka bulan Agustus 2019 lalu, namun bantuan angkutan gratis JG itu sudah nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Terlihat program JG ini besar manfaatnya bagi masyarakat karena fasilitas kendaraan gratis itu terbuka untuk umum yang saat ini setiap harinya melayani tiga sampai empat kali pulang pergi," ujar Melky.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kegiatan kepedulian yang diprakarsai Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut, Joune Ganda itu paling banyak dirasakan manfaatnya adalah para pelajar yang bersekolah di Aermadidi.

(1s70/**)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 19 September 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional