Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Bambu Batik Dan Kerawang Sangihe, Ikut Dekranas Award di Jakarta

Tahuna, detikawanua.com - Selain menyelenggarakan iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) Tahun 2019, dengan menampilkan berbagai potensi yang dimiliki. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe juga mengikuti Lomba Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Award di Jakarta.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ir Felix Gaghaube, pelaksanaannya dimulai tanggal 10 hingga 15 September 2019 yang berlangsung di Jakarta.

"Dalam lomba ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengutus dua  Daerah, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Minahasa. Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe menampilkan kerajinan bambu batik dan sulaman kerawang," kata Gagaube.

Lanjut dijelaskan, sebelumnya juga telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Selasa (10/09/2019), di Kantor Menhankam RI, dan dibuka oleh ibu Hj Mufida Jusuf Kalla.

"Pameran Dekranas ini, dibuka oleh ibu Iriana Joko Widodo, Rabu (11/09/2019), sekitar pukul 10.00 WIB, di Gedung Balai Kartini Jakarta, yakni Pameran Kerajinan Nusantara, berlangsung 11 hingga 15 September 2019," terang dia.

Ditambahkannya, tujuan pelaksanaan pameran ini, yakni untuk peningkatan kreativitas daerah yakni kabupaten/kota melalui kerajinan tangan. 

"Kita berharap menampilkan hasil kerajinan tangan dari Sangihe berupa kerajinan bambu batik dan sulaman kerawang khas daerah Sangihe tersebut tentunya yang terbaik di tingkat nasional. Ini juga memotivasi kita dalam berkarya sesuai potensi yang dimiliki. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 11 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional