Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Azis Janis : Kosistensi Pemerintahan Megahagho Dipertanyakan

Tahuna, detikawanua.com - Pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Megahagho) belakangan ini terus dipertanyakan. Pasalnya komitmen untuk konsisten membangun Sangihe ke arah yang lebih baik kian tidak pasti.

Hal ini semakin menjadi tanda tanya ditengah masyarakat saat salah satu indikator menuju Sangihe yang lebih baik yaitu penempatan sejumlah pejabat justru tidak mampu menopang visi-misi yang diemban Megahagho.

Ketua LSM Lapek Asiz Janis angkat suara mempertanyakan konsistensi pemerintah Megahagho yang sudah memasuki usia ketiga tahun namun belum mampu menjawab sejumlah jaji kampanye.

"Saat ini Pemerintahan Megahagho sudah memasuki tahun ketiga namun berbagai janji untuk membangun Sangihe ke arah yang lebih baik belum mampu ditampakkan", jelas Janis.

Harusnya menuju pembuktian janji-janji tersebut pemerintahan Megahagho segera melakukan pembenahan utama yakni penempatan personel dalam jajaran pemerintahan yang ada.

"Pengakuan Bupati pada beberapa waktu lalu banyak pejabat yang bekerja tidak sepenuh hati merupakan tanda awas bagi pimpinan. Lantas kenapa sejumlah pimpinan OPD tersebut justru dipertahankan bukannya diganti dengan pejabat lain yang punya kompetensi dan ingin memberi diri membangun daerah ini", ungkap Janis kembali.

Jelas, lanjut Janis mempertahankan pejabat yang tidak mampu sama artinya dengan memperburuk capaian kinerja pimpinan untuk Sangihe yang lebih baik.

"Harusnya pada posisi perjalanan waktu pemerintahan yang sudah masuk tahun ketiga sudah ada gebrakan berarti yang dilakukan. Solusi terbaik adalah lakukan pergantian, pergeseran maupun promosi jabatan kepada ASN yang punya kemauan dan kemampuan dalam mensukseskan visi-misi. Dan saya bisa menjamin ketika hal itu mampu dilakukan maka dalam sisa waktu pemerintahan yang ada, Megahagho akan mampu memenuhi janji untuk Sangihe yang lebih baik", imbuh Janis sambil berharap Megahagho mampu menerima kritikan ini untuk menjawab berbagai kebutuan dalam pengembangan Sangihe yang lebih baik.

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 25 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional