Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Akibat Angin Kencang Satu Rumah Warga Roboh, BPBD Bakal Salur Bantuan

Rumah warga yg roboh akibat angin kencang.

Boltim, detiKawanua.com - Musim kemarau disertai tiupan angin kencang sangat dirasakan warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), khsusunya yang bermukim di pesisir pantai.


Seperti di Desa Jiko Utara, Kecamatan Nuangan, terjadi tiupan angin kencang hingga merobohkan salah satu rumah warga Lambertus Aukoli (65).

"Saat kejadian, anak saya, Agustinus (10) sedang berada di dalam rumah, sedangkan saya sedang memasak. Tiba-tiba angin kencang dengan cepat merobohkan rumah saya. Karena sangat kaget, saya langsung bergegas menyelamatkan diri," terangnya kepada awak media, Senin (12/09).

Dirinya ditemani beberapa warga yang sedang mengepulkan puing-puing rumahnya yang sudah roboh, juga meminta serta berharap agar pemerintah memberikan bantuan tempat tinggal.

"Saya berharap kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait, agar dapat memberikan tempat tinggal. Dan juga beberapa bantuan pokok lainya. Saya mesih tetap tinggal disini walaupun hanya tersisa puing rumah," keluh Lambertus sembari menuturkan akan menunggu bantuan dari pihak pemerintah.

Sementara Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim Elvis H Siagian menanggapi bencana ini, akibat angin kencang. Bahwa pihaknya siap mananggulangi atau memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana dimusim kemarau ini.

"Dan untuk bantuan kepada warga yang rumahnya roboh diterjang angin kencang akan kami salurkan pada Jumat (13/09) hari ini," ujar Elvis.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 13 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional