Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Akan Diteruskan ke Presiden melalui Gubernur Olly, Soal Aksi Damai Sulut Peduli Papua


Manado, detiKawanua.com - Ratusan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang mengatasnamakan 'Aliansi Masyarakat Peduli Papua' karena warga Sulut cinta damai, dan membawa motto Torang Samua Basudara Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan, pada Jumat (06/09) kemarin di Halaman Kantor Gubernur, telah menyuarakan kedamaian bagi Papua.

"Papua harus maju!," teriak para massa saat itu, sambil 
menyanyikan lagu Hidup Rukun dan Damai, Sajojo dan sejumlah lagu khas Papua, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Papua dan menolak keras issu-issu provokasi yang dinilai memecah belah keutuhan NKRI.

Adapun aspirasi dari para peserta aksi yang diterima langsung Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang dengan sangat merespon dan menyambut baik akan pelaksanaaan aksi tersebut.

“Penyampaian pokok pikiran penting yang telah disampaikan lewat ikrar kebangsaan itu, akan diteruskan kepada bapak Presiden melalui pak gubernur,” kata Humiang sembari mengatakan bahwa Papua merupakan saudara kandung dalam berbangsa dan bernegara.

“Rasa sakit Papua, kita juga rasakan. Kalau masyarakat Papua dilecehkan, kita juga merasa dilecehkan,” tegasnya Ia pun meminta berdoa agar negara Indonesia tetap terjalin kondusif.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Sulut Meki Onibala, sangat merespon posirif pelaksanaan aksi tersebut karena, sejak dulu Sulut sangat terkenal akan tingkat kerukunan yang sangat tinggi.

“Kami merasa senang akan aspirasi mereka tadi, karena keprihatinan mereka itu harus disikapi. Papua itu saudara kita,” tuturnya seraya berharap kedamaian akan terus terjalin.

“Sulut cinta damai. Marilah kita semua, jangan mudah terprovokasi. Mari kita terus harus pertahankan Sulut dengan kedamaian dan kerukunannya,” tegas Onibala.

(1s70/**)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 06 September 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional