Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

3,5 Miliar Dari PUPR Untuk Sangihe

Tahuna, detikawanua.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan kembali melakukan kerja nyata dengan berhasil melobi anggaran 3,5 M,  dari Kementrian Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perkim Sukardi Adilang melalui Kepala Bidang Pembangunan, Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman Novel Budiman,  SE mengatakan dalam waktu dekat Dinas Perkim akan melaksanakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS-PBRS).

"Dalam waktu dekat kami bersama pihak terkait akan melaksanakan kegiatan serah terima buku tabungan (SERBUTAB)  yang akan difasilitasi oleh bank BTN cabang Manado bagi penerima Bantuan BPSP," ungkap Budiman.

Lanjutnya program ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun anggaran 2019, yang diperuntukan untuk penerima di 5 kampung yang ada di sangihe.

"Untuk sumber dana bersumber dari APBN T. A.  2019 dengan total 3,5 M,  dan ini suda ada direkening pusat,  dan siap disalurkan langsung ke rekening penerima bantuan tersebut,  dengan besaran setiap penerimah Rp. 35. 000.000,-" lanjutnya.

Dijelaskanya pula untuk jumlah yang diterimah itu terdiri dari biaya bahan bangunan dan ongkos kerja.

"Untuk rinciannya Rp. 30.000.000,- biaya material bangunan sedangkan Rp. 5.000.000,-  untuk biaya pekerjaan,  dengan besaran bangunan yang suda di tentukan pemerintah tetapi tidak menutup kemungkinan penerimah akan membangun lebi besar, yang terpenting pemerintah suda menyiapkan bangunan awalnya sesuai dengan prosudur yang berlaku," kunci Budiman. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 18 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional