Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Suasana Haru Selimuti Pelantikan dan Sertijab Penjabat Sekda Boltim

Bupati Boltim Sehan Landjar berterima kasih kepada Muhammad Assagaf. 

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, bertempat di Aula kantor Bupati pada Jumat (30/08). 

Pelantikan Sekda ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Nomor: 821.2/B/03/BKPSDM/SK/05/2019 tanggal 30 Agustus 2019 tentang pengangkatan pejabat, diangkat dalam jabatan Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Sekda yang dilantik menggantikan Sekda sebelumnya, Ir. Hi. Muhammad Assagaf dengan Sekda baru Boltim, yaitu Oskar Manoppo SE MM yang sebelumnya menjabat selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim.

Oskar dalam penyampaiannya, mengungkapkan dirinya akan terus menjaga amanah yang telah diembankan kepadanya. Sebenarya Saya belum siap dengan jabatan ini, namun karena tanggung jawab menjadikan saya siap melaksanakan tugas sebagai penjabat Sekda Boltim.

"Harapan Saya, supaya semua ASN lingkup Pemda Boltim mendukung saya serta saling bekerja ama dalam menjalankan program pemerintah, guna kemajuan pembangunan di Boltim," ujar Oskar usai pelantikan.

Ir. Hi. Muhammad Assagaf, mantan Sekda Boltim juga menuturkan, ucapan terima kasih kepada semua pegawai yang telah bekerja sama selama ini saat dirinya masih menjabat sebagai Sekda. Olehnya, apa yang menjadi program pemerintah berjalan baik. Yang bekerja keras yaitu semua staf, para Kepala SKPD, ASN lingkup Pemda Boltim, adalah bentuk kerjasama kita selama ini. Sehingga pembangunan dari segala sektor berjalan dengan baik.

"Kepada Sekda baru yakni Oskar Manoppo, jalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Saya hanturkan terima kasih sekali lagi atas dukungan kalian selama ini. Dan terutama juga Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Boltim, yang telah memberi kepercayaan kerja sebagai Sekda selama ini. Saya mohon maaf dari segala keliru dan khilaf," tutur Assagaf terharu.

Sementara, Bupati Boltim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada penjabat Sekda baru Oskar Manoppo. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, kami mengucapkan selamat kepada Sekda yang baru. Semoga bisa bersinergi juga menjalani amanah dengan sebaik-baiknya.

"Selamat bertugas, jalankan amanah dalam tugas demi percepatan pembangunan Kabupaten Boltim. Saudara tidak bekerja sendiri, ada para asisten mendampingi. Saya harap komunikasi interaksi dari semua pihak. Mari kita tingkatkan etos kerja dan kebersaman. Sebagai panglima ASN, tentunya Sekda bertanggung jawab kepada Bupati dan Wabub. Saya yakin anda mampu melaksanakan tugas," ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda lama Ir. Hi. Muhammad Assagaf, atas pengabdian dan tenaga serta pikiranya selama di kabupaten Boltim.

"Mantan Sekda Boltim ini, sangat kompeten dari segala pekerjaan selama bertugas di Boltim. Dirinya sebagai penanggung jawab administrasi, mampu menjalankan samua sistem sehingga berjalan lancar. Meskipun Saya dan Wakil Bupati, tak berada di tempat, tetapi roda pemerintahan tetap berjalan baik karena kepiawaian Sekda," jelas Landjar.

"Jika Saya bisa memberikan nilai, maka sempurna nilai yang didapat. Sekali lagi terima kasih banyak. Saya dan semua ASN masih merindukan cara kerja, serta cara mengayomi manta Sekda ini. Buktinya, semua Kepala desa (Sangadi-red) pada datang semua. Pun begitu juga para ASN, ini bukti karena kerinduan mereka," puji Bupati berterima kasih kepada Ir. Hi. Muhammad Assagaf sembari terharu.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 31 Agustus 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional