Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Soal Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban, Dispertanak: Belum Ada Permintaan Masyarakat

Ilustrasi Hewan Kurban. /ist

Boltim, detiKawanua.com -  Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal (11/08) besok, hingga saat ini Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), belum menerima permintaan masyarakat soal pemeriksaan kesehatan hewan - hewan kurban.

Dikatakan, Kepala Dinas Pertanian  Boltim, Setiono, bahwa memang sejak kemarin Jumat (09/08), kita menunggu permintaan masyarakat untuk pemeriksaa hewan kurban namun, belum ada "harusnya memasuki H-2 kemarin hingga hari ini H-1 untuk pelaksanaan Idul Adha, sudah ada warga atau masyarakat melaporkan permintaan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Tetapi sampai saat ini belum ada. Kita tunggu saja, kemungkinan hati ini ada permintaan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Untuk surat edaran, sudah disebarkan ke setiap kecamatan se Boltim" terang, Setiono saat dihubungi media ini mepalui via seluler (Hp) Sabtu (10/08)

Jika H-1 (hari ini-red) ada permintaan dari masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan hewan kurban, maka segera kita akan lakukan "tujuannya untuk mengantisipasi serta memeriksa penyakit pada sapi seperti antraks, penyakit mulut, kuku serta lainnya.
Sehingga, kami dapat merekomendasi layak atau tidak  hewan tersebut dijadikan hewan kurban" katanya, siang tadi

Dirinya menambahkan, untuk hewan kurban dalam daerah khususnya di Boltim, umumnya aman dikonsumsi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 10 Agustus 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional