Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Salurkan Rastra 46,3 Ton, Rudi: Bulan Depan Program BPNT Akan Diberlakukan

Rudi S Malah (kiri) dan Asnawi Mokodompit (kanan). 

Boltim, detiKawanua.com - Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini, sedang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Boltim kepada 39.420 penerima.

Terkait adanya penyaluran Rasta tersebut, dikatakan Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah, bahwa per bulan pihaknya menyalurkan Rastra di Boltim sebanyak 39.420 kilogram di semua kecamatan dan desa.

"tujuannya demi kesejahteraan warga masyarakat yang dinilai kurang mampu (miskin-red)," ungkap Rudi saat disambangi di ruang kerjanya.

Dituturkannya, bahwa kita salur Rastra sampai bulan ini, selanjutnya akan ada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pengganti program Rastra yang bakal diberlakukan di Kabupaten Boltim.

"Untuk bulan depan, kita sudah tidak menyalurkan Rastra. Pasalnya, sudah ada program BPNT," ucap Dia kepada media ini, Senin (26/08).

Lanjutnya, untuk pemberlakuan BPNT, kita akan adakan pertemuan bersama pihak BNI sebelum kartu elektronik yang digunakan ketika saat membeli kebutuhan pokok.

"Kita berencana mengadakan sosialisasi kepada warga penerima, tentang penggunaan Kartu Kesejahteraaan Sosial (KKS) dalam waktu dekat ini. Juga mengenai e-warung kita akan segera tuntaskan berapa banyak warung yang akan dipakai," katanya.

Kita bakal adakan e-warung dalam setiap desa satu e-warung. Namun begitu, apabila lebih dari 250 penerima, maka kita akan jadikan dua e-warung dalam satu desa.

"Jika ada desa blank spot (tidak ada jaringan internet) maka kita upayakan solusinya. Untuk sementra kita alihkan ke desa lainnya guna memudahkan penerima pemegang KKS," terang Rudi.

Sementara, Kepala Seksi Pendampingan dan Pemberdayaan Supervisor Program Penanganan Fakir Miskin Asnawi Mokodompit S.Sos mengatakan, untuk kecamatan Tutuyan di bulan Juli 5800 Kilogram (Kg), sedangkan Agustus 5800 Kg, Kecamatan Kotabunan bulan Juli 7090 Kg. Agustus 7090 Kg.

"Kecamatan Modayag Barat Juli 6020 Kg, Agustus 6020 Kg. Kecamatan Modayag Juli 8480 Kg dan Agustus belum ada penyaluran dikecamatan Motongkad, Mooat  serta Nuangan juga bulan Juli Agustus belum ada penyaluran. 2 bulan sekaligus penyaluran bulan ini juli dengan Agustus," beber Asnawi.

Di Kecamatan Tutuyan terdapat, 580 Kepala Penerima Manfaat (KPM). Kecamatan Kotabunan 709 KPM, Modayag Barat 602 KPM, Modayag 848 KPM.

"Total yang sudah tersalur 46,3 ton untuk bulan Juli - Agustus," papar Asnawi siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 26 Agustus 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional