Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Pimpin Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-58, Gaghana Ajak Berantas Radikalisme dan Narkoba

Tahuna, detikawanua.com – Hari jadi Pramuka ke-58 di Kabupaten Kepulauan Sangihe diperingati dalam upacara yang dipimpin langsung Bupati Jabes E Gaghana SE ME di lapangan upacara, di halaman Pampanuhug Santiago Tampungan Lawo

Dalam upacara yang turut dihadiri unsur Forkompinda, kepala SKPD, asisten dan seluruh pengurus Pramuka di Kabupaten sangihe tersebut, Bupati menyampaikan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Pramuka.

Dalam sambutan tertulis tersebut menyerukan kepada seluruh jajaran Pramuka, khususnya dewasa agar bersinergi merapatkan barisan untuk mendorong terciptanya generasi muda yang berkarakter, berkepribadian luhur, dan selalu memiliki sikap bela negara. Hari ini berusia 58 tahun. Tema HUT Pramuka ke 58 yakni Bersama segenap komponen bangsa gerakan Pramuka setia membangun NKRI. 

"Dalam rangka memperingati Hari Pramuka agar dapat diperhatikan yakni melepaskan korupsi kolusi nepotisme, radikalisme dan narkoba. mengajak segenap pengurus kwatir, senantiasa jadi pioner dalam menanamkan nilai anti kejahatan, sikap anti korupsi, dalam memerangi radikalmise, penanganan dan membentuk satuan anti narkoba, satuan deteksi dini anti narkoba," kata dia.

Lanjut disampaikanbya, bersama membangun NKRI, sebagai bagian terdepan yakni nilai luhur. Globalisasi selain positifnya, juga ada dampak negatif, dunia tanpa batas. "Globalisasi terhadap pemenuhan kebutuhan dasar manusia, mudahnya barang dari negara lain masuk ke Indonesia," kuncinya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 15 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional