Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Perdana di Sulut dan Indonesia, 1 Bulan Full Gelar Event Festival Bung Karno


Minut, detiKawanua.com – Event perdana di Provinsi Sulawesi Utara yang digelar sebulan penuh dari Bulan Juli lalu hingga Agustus ini yang diprakarsai Gubernur Sulut Olly Dondokambey yakni, "Festival Bung Karno 2019" yang disponsori langsung Owner Raewaya Group itu, berlangsung sukses dan meriah guna "disajikan" kepada masyarakat. Dimana, kegiatan tersebut (Festival Bung Karno 2019) dilandasi untuk mengenang semangat/spirit perjuangan serta ajaran dari Sang Proklamator RI, Bung Karno. 

Diungkapkan Ketua Umum Panitia Festival Bung Karno 2019, Joune Ganda (JG) bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas pelaksanaan festival dimaksud yang diilhami dari bulan kelahiran Bung Karno (6 Juni ) dan hari wafatnya Bung Karno (21 Juni) sebagai Bulan Bung Karno.

"Saya berharap dengan adanya festival ini nantinya selain berjalan lancar dan sukses, juga dapat menjadi bahan sprit, motivasi dan evaluasi dalam memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa, mengisi kemerdekaan, membangun bangsa Indonesia dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana cita-cita konstitusi UUD Negara RI Tahun 1945,"ungkap JG yang juga merupakan Owner Raewaya Group itu sambil menegaskan bahwa tidak ada yang bisa mengelak dari peran sejarah yang dibangun, dijalankan, digerakkan serta yang dipimpin oleh Bung Karno dimasa itu.

Menurutnya pula, hampir diseluruh Tanah Air Indonesia pada Tanggal 1 Juni lalu telah melangsungkan berbagai kegiatan dalam bentuk olah raga namun untuk Sulut akan dikemas dalan bentuk festival.

"Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Sulut bahkan di Indonesia. Peringatan ini merupakan apresiasi terhadap keteladanan, ketokohan serta jasa yang telah dipersembahkan Bung Karno bagi kemerdekaan Republik Indonesia,"ujar Joune.

Atas kemeriahan itu kata JG,  mendapat sambutan apresiasi dari masyarakat dan sejumlah pihak lainnya.

"Tingginya perhatian dan anino masyarakat terhadap festival bulan Bung Karno saat ini, menjadi satu bukti bahwa bangsa kita merindukan sosok seperti Bung Karno yang telah berjuang memimpin pergerakan bangsa Indonesia sehingga bisa menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat,”ucapnya, seraya berharap dan mengajak para kaum milenial (generasi muda) untuk jangan sekali-sekali melupakan sejarah (Jasmerah), karena apa yang dinikmati sekarang adalah hasil perjuangan para pemimpin sebelumnya, terlebih khususnya Sang Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta.

Diketahui kegiatan Festival Bulan Bung Karno 2019 untuk wilayah Provinsi Sulut ini selaku sponsor tunggal Owner Raewaya Group juga turut menyiapkan mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga hadiah piala dan uang pembinaan.

Berikut jenis kegiatan lomba yang memeriahkan Festival Bung Karno 2019:

-Atletik
-Sepak Bola Plastik
-Pidato
-Konser musik
-Pacuan Roda Sapi
-Senam Poco-poco modern
-PUBG mobile legenda
-Masamper
-Kolintang
-Maengket


(1s70/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 04 Agustus 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional