Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Penandatangganan Nota Kesepakatan Atas Pembahasan Rancangan KUPA Tahun 2019

Tahuna, detikawanua.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE. ME dan Wakil Bupati Helmut Hontong SE Mengahadiri Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Jhoni Sampakang didampingi Para Wakil Ketua yang dilaksanakan di Ruang Utama DPRD Kabupaten Sangihe, Rabu (14/8).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten Tiga, Setda Sangihe, Ka OPD dan Pejabat Pemda Sangihe. Rapat Paripurna ini dilaksanakan dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan atas pembahasan rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA), rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan (PPAS-P) APBD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran 2019.
Sementara itu Gaghana dalam sambutannya mengatakan, rapat badan anggaran dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe tentang perubahan kebijakan umum dan prioritas plafon anggaran sementara APBD Tahun Anggaran 2019. "Untuk itu perkenankan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," kata dia.

"Kepada pimpinan dan anggota badan anggaran yang telah membahas selanjutnya mengagendakan rapat badan anggaran dewan dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 dokumen perubahan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara APBD tahun 2019 adalah dokumen strategis karena merupakan bagian dari siklus kebijakan pengelolaan kegiatan dan anggaran agar pemerintah daerah memiliki pedoman khususnya dalam tahun anggaran 2019 demikian pula sejumlah asumsi yang menjadi indikator dilakukannya perubahan anggaran yang dilaksanakan dengan jelas dan sesuai dengan kaidah," ujarnya menambah.
Ditambakannya, pengelolaan anggaran yang akuntabel, untuk itu sekali lagi ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan anggota dewan atas persetujuan bersama nota kesepakatan perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 dengan ditandatanganinya nota kesepakatan ini kita sekalian dalam suasana kemitraan akan Menindaklanjuti dengan pembahasan Peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2019. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 15 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional