Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Pemda Boltim Berencana Bangun Jalan Boulevard, Bupati: 2020 Akan Terwujud dan Tuntas

Bupati Boltim Sehan Landjar tengah diwawancarai awak media. 

Botim, detiKawanua.com -Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana membangun jalan boulevard di Kotabunan serta Tutuyan pada tahun 2020 mendatang.

Rencana tersebut dikatakan Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH. Menurutnya, jalan boulevard akan dibangun mulai (titil nol-red) dari dermaga Kotabunan sampai Tanjung Luak tepat di Kotabunan Selatan sepanjang 900 meter, dengan anggaran sekitar Rp 30 milliar. 

"Sumber anggrannya Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp 30 miliar dengan panjang jalan boulevard 900 meter. Dengan lebar jalan sekitar 18 sampai 23 meter itu kita bangun 2020," papar Bupati.

Rencana ini sejak 2012 lalu, dengan anggaran Rp 25,8 miliar, namun belum terealisasi. Tetapi pada tahun depan, kata Bupati, kita wujudkan jalan boulevard dengan penambahan jumlah anggarannya. Ini sesuai janji saya kepada masyarakat jadi harus dibangun.

"Oni sangat monumental, makanya kita buat pengelolaan lingkungan hidup serta pemantauan lingkungan hidup. Pemda berkomitmen untuk memajukan daerah ini makin terdepan menuju Boltim yang unggul. Nah, salah satunya pembangunan jalan. Oleh karenanya, Saya ingin jalan jalur boulevard Kotabunan, segera realisasi tahun depan, supaya Kabupaten Boltim yang kita cintai ini akan lebih nampak indah kelihatan," jelas Bupati saat diwawancarai awak media, (22/08) pekan kemarin

Lanjut Bupati tuturkan, tak hanya boulevard Kotabuan, tetapi ibukota Boltim juga yakni Tutuyan, jalan pantai tembusan dari kantor Bupati menuju pantai Tutuyan Barat sepanjang 2 Km yang memakan anggaran sekitar 40 miliar. Penataan ibukota juga harus diprioritaskan di tahun 2020. 

"Untuk Ibukota punya wajah tersendiri, sehingga itu harus dibangun dari sekarang. Sebab, Saya khawatir, ini tidak akan menjadi skala prioritas kepala daerah berikutnya nanti," ungkap Bupati.

Di akhir masa jabatannya, Bupati berharap, pembangunan di Boltim baik di bidang infrastruktur, serta segala soal kebutuhan warga masyarakat capai di atas 90%.

"Semoga semua bisa terwujud dan tuntas di tahun 2020 mendatang," kata Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim dua periode itu.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 25 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional