Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Pangdam Aritonang Persembahkan Hasil Karya TMMD 105 Untuk Masyarakat Bitung


Bitung, detiKawanua.com - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menutup pelaksanaan TMMD ke-105 TA. 2019 di lapangan Sari Cakalang Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (08/08/2019).

Dalam sambutan tertulisnya Pangdam mengatakan bahwa tema TMMD ke-105 tahun ini adalah ‘Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. “sejalan dengan visi pemerintah Membangun Indonesia dari Pinggiran, karena TMMD fokus pada daerah-daerah terpencil yang relatif kurang tersentuh pembangunan,”jelas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengungkapkan bahwa pada setiap kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong-royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat prajurit TNI dan masyarakat serta aparat terkait yang bekerja di lapangan. Ini adalah refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa untuk membangun Indonesia.
“Semangat kebersamaan seperti inilah yang menjadi hakikat Kemanunggalan TNI – Rakyat, guna menggerakkan seluruh potensi wilayah untuk mewujudkan kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam mengatakan, selama satu bulan penuh para prajurit TNI telah bekerja bersama-sama masyarakat dan komponen bangsa lainnya serta instansi pemerintah untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan. Kesemuanya ini dapat tercapai tentunya berkat semangat gotong-royong dan kerjasama yang baik dan harmonis di antara seluruh stakeholders terkait. Selaku Penanggung Jawab Operasi TMMD di wilayah Kodam XIII/Merdeka,

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai Keberhasilan ini tak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat serta instansi terkait. Kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TMMD ke-105 ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat”, pungkas Pangdam.

Rangkaian dilanjutkan dengan menyerahkan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, setelah itu dilanjutkan dengan acara hiburan berupa tarian kaka endah dan marching band dari siswa SMA Kota Bitung.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Gubernur beserta unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda Sulut, Danlantamal VIII/Manado, Danrem 131/Stg, Danlanudsri, Walikota Bitung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan rekan insan pers serta segenap anggota TNI, Polri, Pemda dan instansi terkait.
Autentikasi :
Kapendam XIII/Merdeka, Kol Kav M. Jaelani.

(1s70/bag.pendam XIII Mdk)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 08 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional