Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

OD-SK Siap Salurkan 30 Sapi Qurban, 1 Diantaranya Bantuan Presiden Jokowi


Manado, detiKawanua.com - Agenda tahunan perayaan hari besar keagamaan Islam yang juga masuk dalam program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), kali ini dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha (kurban) 1440 Hijriyah/2019, telah menyiapkan bantuan hewan qurban Sapi ke 15 Kabupaten Kota se-Sulut.

Kepada wartawan, Karo Kesra Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos mengatakan, bahwa sebanyak 30 hewan kurban Sapi yang nantinya diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw).

"Ini telah ditata dalam APBD Tahun 2019 yang masuk dalam anggaran Biro Kesra," terang dr Devi, Rabu (07/08), yang menambahkan bahwa 1 ekor sapi dalam 30-an itu merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo.

"Hewan qurban tersebut akan diserahkan kepada perwakilan perwakilan masjid yang ada di kabupaten kota yang rencananya pada hari Jumat 9 Agustus 2019 (lusa)," ungkapnya.

Istri dari Wagub Sulut itu juga mengatakan bantuan hewan qurban yang nantinya akan diberikan ini diharapkan dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah provinsi Sulut
kepada umat Islam di daerah ini yang akan sedang merayakan Idul Adha 1440 H.

“Momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya kita untuk saling bersilaturahmi dan terus memantapkan serta menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekeluargaan yang telah tercipta selama ini,” tandasnya.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 07 Agustus 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional