Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Muis: Semua Paket Pekerjaan PUPR Boltim Mulai Action

Salah satu Semua paket pekerjaan PUPR Boltim tahun ini. 

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini mulai action kegiatan 18 paket pekerjaan.

Kepala Dinas PUPR Boltim Sahrul Abdul Muis kepada media ini mengatakan, kegiatan pekerjaan tahun ini sudah mulai action. Di antarannya, bidang Bina Marga 22 paket. SDA 9 paket. Kemudian, Cipta Karya 12 paket.

"Untuk total anggaran semuanya Rp 80 miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 29 miliar dan Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 51 miliar," terang Muis.

Puluhan pekerjaan tersebut, kata Muis, semua dilakukan tahun 2019 ini. "Kita tuntaskan semua pekerjaan, Saya optimis akan clear," ucap Muis saat disambangi di ruang kerjanya, Rabu (28/08) siang tadi.

Muis menambahkan, untuk pekerjaan pembangunan jalan boulevard Kotabunan dengan panjang 900 meter, perencanannya dari 2012 lalu. Kita kerjakan 2020 mendatang.

"Titik nolnya dari tanjung Kotabunan sampai dermaga Kotabunan, dengan anggaran sekitar 30 miliar. Juga Boulevard Tutuyan juga direncanakan," kata Muis.

Rencana tersebut, juga dikatakan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH bahwa jalan boulevard akan dibangun mulai dari dermaga Kotabunan sampai tanjung luak tepat di Kotabunan Selatan sepanjang 900 meter, dengan anggaran sekira Rp 30 milliar.

"Sumber anggrannya Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp 30 miliar dengan panjang jalan boulevard 900 meter. Lebar jalan sekitar 18 sampai 23 meter itu kita bangun 2020," papar Bupati.

Tak hanya boulevard Kotabuan kata Bupati, tetapi Ibu Kota Boltim juga yakni Tutuyan, jalan pantai tembusan dari kantor Bupati menuju pantai Tutuyan Baret sepanjang 2 Km yang memakan anggaran sekira Rp 40 miliar. Penataan Ibukota juga harus diprioritaskan ditahun 2020, supaya Ibukota punya wajah tersendiri" beber, Bupati belum lama ini kepada sejumlah awak media.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 28 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional