Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Kolaborasi Kodam XIII Korem 131, Siap Bentangkan Merah Putih Raksasa Dua Hari Di Bawah Laut Sulut


Manado, detiKawanua.com - Menyambut sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tanggal 17 Agustus 2019, Kodam XIII/Merdeka (Mdk) bersama Korem 131/Santiago (Stg) berkolaborasi menggelar pembentangan Bendera Merah Putih 'raksasa' dengan memiliki Panjang 500 Meter dan Lebar hampir 4,5 Meter di bawah laut Sulawesi Utara (Sulut) di wilayah Malalayang Manado.

Adapun rangkaian kegiatan yang diprakarsai Korem 131/Stg itu, dimaksimalkan selama dua hari sejak tanggal 14 hingga 15 Agustus dan dipastikan prosesi pembentangan bendera bawah laut tersebut diikuti Danrem 131/Stg Joseph Robert Giri beserta para perwira di jajaran Kodam dan Korem.

Kasiopsrem 131/Stg Kolonel Inf Atoto, saat disela-sela pengecekan dalam rangka mematangkan peraiapan pelaksanaan kegiatan di lokasi pantai Malalayang pada Senin, (12/08) pagi hingga sore tadi mengatakan bahwa, para tim instruktur dan sejumlah orang penyelam selain telah melakukan pengecekan titik patok tempat bendera akan dibentangkan, pihak Korem juga telah melakukan pengecekan terhadap peserta dan juga peralatan yang akan digunakan.

"Jadi hari ini (Senin) kami melakukan pengecekan kepada 74 peserta, angka tersebut menyesuaikan dengan usia ke-74 tahun Indonesia. Kita cek juga kesiapan peralatan yang akan digunakan," ujar Atoto sembari mengatakan untuk mencapai hasil maksimal harus membutuhkan jangka waktu dua hari.

"Itu sebabnya seluruh peralatan dan peserta yang akan terlibat disiapkan dengan semaksimal mungkin. Hari ini kita cek kesiapannya," terang Kolonel Atoto

Diketahui, prosesi pembentangan Bendera Merah Putih raksasa itu nantinya akan didokumentasikan untuk nantinya akan ditayangkan pada hari-H peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus nanti.

(1s70/bag.Penrem 131/Stg)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 12 Agustus 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional