Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Kinerja Diskominfo Sulut Tak Maksimal, Temuan Wagub 2 THL 'Kerabat' Kadis Tak Berada Ditempat


Manado, detiKawanua.com - Inspeksi Mendadak (Sidak) sekaligus menggelar rapat singkat yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di Ruangan Command Center Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulut yang dinakhodai Jetty Pulu pada Senin (12/08) siang tadi, mendapati ada Tenaga Harian Lepas (THL) yang tak masuk kerja di hari pertama (Senin,red). Hal itupun membuat wajah orang nomor dua Sulut itu berubah drastis tanpa senyum. Dengan nada tegas mewarning hingga memerintahkan Kadis Kominfo (dalam rapat) terkait sejumlah poin mendasar penting seperti, pertama Diskominfo wajib sosialisasikan seluruh kegiatan dan program Pemprov Sulut lewat media sosial, baik itu Facebook, Twitter, WhatsApp dan lain-lain, kedua harus mendrive perangkat daerah Pemprov Sulut untuk terkoneksi dengan Command Center, dan ketiga sumber daya manusia lebih ditingkatkan (dalam artian bila ada THL yang tak mampu mengelola IT, secepatnya diganti).

Dari pantauan wartawan saat inspeksi saat itu, selain teguran keras terkait kinerja Diskominfo yang dinilai tak maksimal juga wagub temui dalam daftar absensi THL di Command Center dari 6 orang THL terdapat 2 orang diantaranya bermarga serupa dengan kadiskominfo yang juga tak berada ditempat (tidak masuk kerja)

“Ganti THL yang tak becus kerja. Jangan hanya mengaku mampu, tapi tidak bisa kerja. Saya tak larang merekrut THL siapa saja, tapi harus betul-betul mengerti IT. Bukan cuma prong (hiasan). Karena torang (kita) kekurangan SDM, jangan hanya faktor kedekatan namun tak mengerti apa-apa dimasukkan jadi THL,terlebih yang mengelola Command Center,” tegur wagub sembari dengan nada tinggi meminta Jetty Pulu untuk benar-benar memaksimalkan kinerja staf dan pegawai serta THL yang mengelola Command Center.

Kepala Diskominfo Sulut, Jetty Pulu mengatakan bahwa saat ini ada enam (6) THL diruang Command Center.

“THL sekarang di command center ada 6 orang. Mereka bertugas sesuai tupoksi yang diberikan,” terang Pulu.

(1s70/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 12 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional