Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Keakraban Danki Satgas TMMD Kodim Demak dengan Anak Kalikondang

DEMAK, detiKawanua.com - Tahun ini Kodim 0716/Demak yang berada dibawah Komando Resort Militer (Korem) 0713/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro diberi kehormatan untuk menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Kegiatan TMMD itu sendiri akan segera ditutup rencananya oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.Sos M.Si pada tanggal 08 Agustus 2019.

Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tak perlu diragukan lagi, begitu juga dengan seorang anggota Satgas TMMD bersama anak-anak yang berada di lokasi sasaran tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kompi(Danki) Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak Lettu inf Yudha, ketika Danki akan berangkat ke lapangan tempat Gladi upacara penutupan TMMD Lettu inf Yudha dipanggil oleh anak kecil yang mau persiapan berangkat sekolah, dengan kepolosannya anak kecil itu mengatakan.
 "Om Tentara, mau kemana" ucapnya, Rabu(07/8).

Seketika itu juga Lettu inf Yudha menghampiri anak itu kemudian anak kecil itu yang bernama Nabila(6) langsung memegangi  tangan Danki Satgas TMMD Kodim Demak, seperti layaknya seorang anak kepada bapaknya. Semakin terasa keakraban diantara mereka, hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuh Nabila yang nyaman berada didekat Prajurit satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.

Lettu inf Yudha mengatakan, ia bangga bisa bermain sambil bercerita tentang kepahlawanan kepada anak-anak di Desa Kalikondang.

"Kita harus sayang dengan anak-anak kecil, mereka itu masih polos ibarat kertas masih putih tinggal kita yang akan menulisnya dengan tinta hitam, merah ataupun tinta emas. Anak itu calon generasi kita yang wajib mendapatkan bimbingan lebih dari kita" tuturnya (Pendim 0716/Demak).

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 07 Agustus 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional