Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

JG Suport Penuh Materi Kuliah Umum Gubernur Olly Soal Investasi Berkembang di Sulut


Jakarta, detiKawanua.com - Prospek dan tantangan pembangunan sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat ini memang menjadi super prioritas sebagai penunjang pembangunan dan peningkatan perekonomian.Hal itu disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE diatas panggung kehormatan sebagai pembicara utama pada kuliah umum yang diprakarsai Iluni Universitas Indonesia (UI) Sekolah Pasca Sarjana, di gedung IASTH UI, yang bertempat di Salemba Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

"Kuliah terbuka pak Gubernur Olly Dondokambey yang di moderatori oleh Fabian Pascoal itu, yang utama saya suport penuh dan patut diapresiasi. Selain itu pula apa yang disampaikan pak gubernur itu juga menjadi paramater bagi para pebinis di Indonesia untuk berinvestasi di Sulut,"ujar Owner Raewaya Group,
Joune Ganda, SE kepada wartawan, Sabtu (24/08) tadi.

Selain itu menurut Joune,dalam materi kuliah terbuka tersebut, oleh Gubernur Olly dengan 'vulgar', lugas dan transparan memaparkan progres, prospek dan problem, serta solusi dunia investasi di Sulut.

"Pada kesempatan ini Pak Olly telah buka-bukaan berbicara secara gamblang keseluruhan soal Sulut dalam konteks investasi dan pariwisata, sehingga menarik simpati para civitas akademika dan peserta yang hadir.

"Sulut memang sangat tepat menjadi sasaran berinvestasi," ujar Joune yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut, sembari menambahkan bahwa gubernur sebagai seorang putra daerah Sulut pun telah membuka fakta dan tantangan yang harus diraih oleh putra daerah Sulut lainya untuk berinvestasi. 

"Progres investasi infrastruktur Pendukung Pariwisata Sulut menjadi satu dari empat kawasan yang menjadi prioritas pemerintah pusat," ujarnya yang juga merupakan salah seorang bisnisman kanca Indonesia yang nantinya bakal diusung PDI Perjuangan untuk maju bertarung di Pilkada Minahasa Utara 2020 nanti. 

"Sebagai putra daerah sangat bangga Gubernur Sulut diberi kehormatan memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia," tandas Joune Ganda.

Adapun kuliah umum yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, diwarnai dengan sesi tanya jawab antara Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Terkesan sangat dinamis, pada kesempatan itu Bendahara Umum  DPP PDI Perjuangan tiga periode itu menjawab sekira 30 pertanyaan dari para peserta kuliah umum itu.

Turut hadir pada saat itu antara lain para petinggi Universitas Indonesia,Mahasiswa UI serta Tokoh Tokoh Kawanua di Jakarta,Direktur Bank SulutGo,sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut dan putra Sulung Gubernur Sulut Rio Dondokambey.

(tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 24 Agustus 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional