Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Iwan Fals 'Tampil' di Manado Fiesta 2019, Fans: Kalau "Kau" Datang, Hatiku Senang

Screenshoot status FB Michael Djamal, salah satu fans Iwan Fals di Sulut. 

Manado, detiKawanua.com - Legenda musik Indonesia, Iwan Fals, dipastikan akan tampil pada penutupan iven Manado Fiesta 2019, Minggu (04/08) nanti.

Kedatangan penyanyi yang bernama asli Virgiawan Listanto ini, sudah dinanti para penggemar beratnya yang tergabung dalam organisasi Orang Indonesia (Oi) di Sulut dan sekitarnya.

"Bagi kami penggemar beratnya, tentu sangat senang bisa melihat sang maestro secara langsung di kota ini. Bersyukur sekali akhirnya Babe (panggilan akrab anak OI untuk Iwan Fals, red) bisa manggung lagi di Manado. Ini jadi kesempatan kedua bagi saya bisa ketemu langsung dengan beliau," ujar Lily Arianingsih, salah satu pengurus Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Rimba Manado, Jumat (02/08).

Kedatangan Babe ini, menurut perempuan yang telah ngefans Iwan Fals sejak kelas 1 Aliyah, insya Allah bisa lebih mempererat tali silaturahmi, khususnya untuk anak-anak Oi di Sulut dan sekitarnya. 

"Karena bukan hanya Oi Manado saja yang akan hadir menyambut kedatangan dan penampilan Babe pada penutupan Manado Fiesta, melainkan seluruh teman-teman Oi se-Sulut (khususnya Bitung, Tondano, Sanger), juga dari Gorontalo, Luwuk, Palu, dan lainnya, akan turut memeriahkan," terangnya.

"Ini ajang untuk mengumpulkan kembali kekuatan melalui silaturahmi. Karena bagi anak Oi, silaturahmi adalah kekuatan," pungkasnya.

Senada diungkapkan Michael Djamal. Bahkan dalam akun FB-nya pada tanggal 30 Juli 2019, dia menulis singkat, "Kalau 'Kau' Datang, Hatiku Senang," mengutip salah satu lagu hits Iwan Fals yang berjudul 15 Juli 1996.

Screenshoot akun IG resmi Iwan Fals. /ist

Kehebohan datang dan tampilnya Iwan Fals di Manado, sudah diprediksi panitia. Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019 Coreta Kapoyos menjelaskan, kehadiran artis papan atas ibukota yang akan memeriahkan acara puncak Manado Fiesta memang bertujuan untuk menghibur warga Kota Manado.

"Iwan Fals tentunya semua sudah tahu kalau dia itu artis senior musik di Indonesia dan sudah dipastikan hadir, karena itu kami undang untuk menghibur warga Manado saat thanksgiving nanti. Kami yakin, warga Manado dan sekitarnya sangat menanti kedatangannya," beber Coreta.

Dirinya menambahkan, puncak perayaan Manado Fiesta saat Thanksgiving nanti akan tampil beda.

"Puncak perayaan thanksgiving kita rayakan, ada open house di sekitaran panggung, jadi masyarakat tidak usah khawatir, sambil nonton performance artis ibukota juga bisa menikmati open house yang sudah disiapkan," pungkas Kapoyos, saat konpres beberapa waktu lalu.

Penampilan Iwan Fals di Lapangan Sparta Tikala, Kota Manado, berkat dukungan dan sponsor dari Gojek Indonesia yang turut berpatisipasi dalam Manado Fiesta 2019.

Ronald, perwakilan dari PT Gojek mengatakan, pihaknya memastikan kehadiran artis papan atas ibukota tersebut.

"Selain Iwan Fals, kita juga menambahkan warna musik yang lain, dan nanti akan dikolaborasikan dengan artis lokal kita, Bassgilano," ujarnya.

Diketahui, gelaran Manado Fiesta 2019 yang dibuka pada 27 Juli 2019 lalu, dilaksanakan selama 9 hari, berisi tujuh jenis festival bertema bahari dan kebudayaan Manado, dan akan ditutup dengan thanksgiving Kota Manado pada 4 Agustus 2019.

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 02 Agustus 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional