Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Hontong Hadiri Festival Lemba Bileam di Wamena

Tahuna, detikawanua.com - Ungkapan bijak sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui mungkin pas dengan sepak terjang Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong, SE, saat menghadiri Festival Lembah Baliam di Wamena, Kabupaten Jayawijaya Rabu (7/8/2019).

Ajang Internasional itu dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. DR Yohana Susana Yembise, Dip,. Menteri juga  memberikan penghargaan rekor MURI untuk atraksi tarian perang budaya masyarakat Wamena, sebagai noken terpanjang  yakni 30 meter.

Disela sela kegiatan Festival Lembah Baliam, Hontong yang mewakili Bupati kabupaten Sangihe, mengajak Menteri pI untuk hadir menyaksikan Festival Pesona Sangihe pada September nanti. Menuut dia,  Pemkab Sangihe sangat merindukan kehadiran menteri dan pejabat dari pusat.

“Kerinduan akan kehadiran menteri juga datang dari masyarakat, tokoh adat, budaya dan agama Sangihe. Semua kalangan berharap menteri bisa hadir nanti, ” ucap Hontong, saat dihubungi lewat via telepon.

"Karena itu, secepatnnya Pemkab Sangihe akan mengirimkan surat secara resmi supaya menterii bisa hadir. Mumpung punya kesempatan untuk berdialog, saya ajak menteri agar dapat menyaksikan pergelaran Festival Pesona Sangihe pada September nanti,” beber sekertaris Golkar Sangihe ini.

Gayung bersambut, Menteri Yohana Yembise menurut Hontong siap menghadiri undangan tersebut.” Menteri Yohana juga sangat rindu untuk meninjau langsung daerah Sangihe yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina. Tinggal melihat jadwal kerja dari menteri yang jelas menteri sangat rindu mengunjungi daerah kita,” kata Wabup.

Sejumlah dua besar negara sahabat Indonesia hadir pada Festival Lembah Baliam itu. “Festival Lembah Baliam ini perlu digelar secara  rutin untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia,” kata Yohana. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 09 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional