Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Hingga Gelap Dini Hari, Wagub Kandouw Jalan Kaki Pimpin Timnya Ikuti Gerak Jalan 45 Km

Minahasa, detiKawanua.com - Mengambil rute start dari Kantor Bupati Minahasa, mengikuti jalan utama Boulevaerd Tondano - Kasuang-Pusat Kota Tomohon - Tinoor-Winangun-Kantor Gubernur, kagiatan gerak jalan dalam rangka menyambut Peringatan HUT RI ke-74 sekaligus HUT Provinsi Sulut ke-55 itu dimulai pukul 21.00 Wita di Depan Kantor Bupati Minahasa, Rabu (14/08) tadi malam. Kegiatan yang diikuti instansi pemerintahan sejumlah Kabupaten Kota dan Pemprov Sulut, TNI Polri hingga Siswa SMA SMK serta organisasi/komunitas itu, sejauh 45 Km dengan waktu yang diberikan bagi peserta dari start hingga garis finish (Kantor Gubernur) selama 8 jam.

Pantauan media dikesempatan itu diikuti langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang memimpin rombongan tim Manado Sport Club (MSC) dan dilepas oleh Bupati Minahasa, Royke. O.Roring seiring waktu belokan hingga jalan menanjak, jarum jam menunjukkan pukul 24.00 Wita malam (hampir 2 jam berjalan), rombongan Wagub Kandouw telah berada dipusat Kota Tomohon, dengan berjalan santai sambil becanda namun serius itu nampak Wagub Kandouw masih terlihat semangatnya.

Terlihat semenjak start hingga sepanjang jalan memasuki Kota Tomohon pun antosias masyarakat dilarut malam tetap tinggi bahkan banyak yang mengabadikan momen wagub bersama rombongan berjalan kaki melalui foto dan video handphone mereka (masyarakat), hingga ada sejumlah warga dibeberapa tempat yang dilewati wagub itu meneriakkan ucapan OD-SK lanjutkan hingga hebat.

"Selamat malam, semangat pak Wagub, hebat," seru para warga yang disambut wagub dengan ucapan balasan, malam semua, terima masih. 

Hingga setengah jalan dilalui meninggalkan wilayah Pusat Kota Tomohon, nampak Wagub Kandouw masih semangat tanpa istirahat.

Adapun sebelumnya wagub yang dikenal hobbi berolahraga itu mengungkapkan dengan nada pasti untuk kesiapannya dalam mengikuti rangkaian gerak jalan.

"Iya, saya siap ikut sesuai rute yang ditentukan panitia," ujarnya sambil mengungkapkan dengan nada canda bahwa wartawan juga harus turut serta mengikuti kegiatan itu.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 15 Agustus 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional