Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Gubernur Olly Bersama Kodam XIII, Polda Sulut dan Forkopimda, Bersatu Menuju Sulut Hebat


Manado, detiKawanua.com - Menyoroti permasaalahan yang akhir-akhir ini di dunia maya (media sosial) cukup meresahkan dihampir semua daerah termasuk di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Gubernur Olly Dondokambey mengharapkan masyarakat untuk tetap mengedepankan toleransi dan persatuan. 

"Karena daerah yang aman itu berimplikasi pada pertumbuhan perekonomian dan juga kedatangan wiswatawan mancanegara pasti akan terus meningkat," terang gubernur dalam sambutannya dikegiatan Coffe Morning bertajuk "Bersatu Menuju Sulut Hebat" Pemerintah Provinsi Sulut bersama Kodam XIII Merdeka, Polda Sulut, dengan unsur Forkopimda Sulut, pada Kamis (29/08) pagi tadi disalah satu hotel di Manado.

“Sampai bulan Mei lalu, penyampaian moderator jumlah kunjungan turis kita sudah mencapai 56 ribu orang. Ini suatu hal yang baik dan kesempatan bagi kita untuk terus menjaga keamanan daerah kita, agar menjadi suatu tempat serta tujuan wisata yang aman dan nyaman,” kata gubernur.

Pada kesempatan itu pula, gubernur sempat mengisahkan cerita tentang persahabatan '3 Angin Besar' yaitu, Angin Topan, Angin Puting Beliung dan Angin Taifun, yang merasa iri pada seekor Kera (hewan) dan ingin menjatuhkan si Kera dengan (angin) mereka. Namun, dalam prosesi pengambilan keputusan mereka (ketiga angin), maka datanglah angin lamban nan sejuk yang menawarkan bantuan untuk membantu menjatuhkan sang Monyet.

“Mari saya bantu untuk menjatuhkan Kera ini dengan memberikan tiupan sepoi-sepoi, maka tertidurlah sang Kera dan akhirnya terjatuh. Artinya, sama dengan kita di Sulut, untuk jangan terlena dengan situasi yang ada. Karena itu, dengan adanya komitmen bersama menjaga persatuan dan persatuan ini, menjadi suatu kebangkitan baru bagi Sulawesi Utara untuk terus menjaga kerukunan untuk terus tinggal bersama kita di Bumi Nyiur Melambai (Sulawesi Utara),” ujar gubernur.

Adapun diakhir kegiatan itu dilangsungkan dengan komitmen bersama dari FKUB perwakilan masyarakat serta segenap Ketua-Ketua Ormas yang ada di Provinsi Sulut.

(1s70/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 29 Agustus 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional