Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Gubernur Minta ASN Sulut Tanggungjawab, Integritas dan Jadi Pelayan Masyarakat


Manado, detiKawanua.com - Pelaksanaan rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam struktur organisasi pemerintahan, dalam rangka mempercepat jalannya roda Pemerintahan Provinsi Sulut. Demikian disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika mengambil Sumpah Jabatan 47 Pejabat Struktural Lingkup Pemprov Sulut, pada Rabu (28/08) sore tadi di Kantor Gubernur.

"Berkali-kali dalam setiap sambutan, saya selalu bilang bahwa kita menjadi ASN itu merupakan pilihan dalam kehidupan kita, yang pada saat kita memilih menjadi abdi negara semua ada konsekuensi dan aturan dalam kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab," ujarnya.

Gubernur juga menyebutkan bahwa dirinya kerap kali mengingatkan soal tanggungjawab tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan benar-benar sesuai apa yang telah diucapkan dalam sumpah.

"Sebagai ASN mungkin banyak hal yang menjadi pertimbangan. Apabila ada apa-apa terjadi rotasi dan mutasi ataupun adanya promosi, hal itu menjadi tidak asing didalam pemerintahan kalau kita menyadarinya betul apa yang menjadi tugas kita sebenarnya," sebutnya sembari mengibaratkan kepada para pejabat untuk dapat membedakan jika pekerjaan kepala dinas itu harus berinovasi ada variasi, yang berbeda dengan seorang pengusaha warung yang fokus warung terus.

"Sekali lagi saya ingatkan soal tanggungjawab tugas dan soal integritas, itu kalau kita punya komitmen terhadap pekerjaan, saya kira tidak ada kekuatiran dalam kehidupan kita sebagai ASN jika betul-betul bekerja sesuai dengan tupoksi yang diberikan, saya kira tidak ada masalah kalau kita bekerja dengan benar dan baik," terang Olly.

Adapun menurutnya belajar dari pengalaman kehidupan sesuai dengan apa yang ada dalam ajaran keagamaan masing-masing. 

"Kenapa saat menceritakan ini, karena saya mau mengajak mari kita betul-betul bekerja karena pada saat kita memilih hidup kita sebagai ASN kita itu menjadi abdi negara negara satu-satunya melayani masyarakat sesuai tugas. Tidak usah lagi berpikir macam-macam," ingatnya seraya mengajak seluruh ASN Pemprov Sulut untuk selalu bersama-sama bersatu (dalam tugas) karena dengan sendirinya manfaat dan rezeki akan datang.

"Pesan saya, bekerjalah secara sungguh-sungguh dalam menjalankan tupoksi masing-masing tanggungjawab yang diemban," tandas gubernur.

Diketahui prosesi pelantikan tersebut di dua tubuh dinas yakni, Dinas Perhubungan dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulut. Dimana mendampingi Gubernur Olly saat itu Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, juga dihadiri sejumlah jajaran Eselon II Lingkup Pemprov Sulut.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 28 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional