Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Idul Adha 1440 H, GSVL-Mor Serahkan 22 Sapi Qurban ke PHBI Manado

Wawali Manado saat menyerahkan secara simbolis Sapi Qurban ke PHBI Manado. /ist

Manado, detiKawanua.com - Pemkot Manado secara simbolis menyerahkan 22 ekor sapi hewan kurban kepada PHBI Manado, Jumat (09/08), di Lapangan Sparta Tikala.

"Mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saya serahkan 22 ekor sapi qurban ke PHBI Manado," ujar Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan.

Penyerahan itu, menurut Wawali Bastiaan, merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Manado yang sudah dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka menyambut hari besar keagamaan umat Islam yaitu Idul Adha.

"Untuk Idul Adha 1440 Hijriyyah, 22 ekor sapi itu, melalui PHBI akan diserahkan kepada masjid-masjid yang sudah terpilih yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado," terang Wawali Manado.

Sementara, Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono mengatakan, dari 11 Kecamatan ini diambil dua masjid terpilih, yang diseleksi oleh Pantia Hari-hari Besar Islam (PHBI).

"Untuk tahun ini, jumlah masjid yang menerima hewan qurban meningkat 100% dibandingkan tahun lalu yang hanya 11 masjid," ungkap Saptono.

“Tentunya dari setiap masjid yang mewakili kecamatan masing-masing penerimanya dirolling. Sehingga setiap tahun ada masjid yang kebagian untuk mendapatkan hewan qurban,” pungkas Saptono.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Manado Irwan Musa, Ketua PHBI Manado Amir Liputo, Kadis Damkar Manado Muh Sofyan, dan Kabag Pem-hum Manado Sony Takumansang, dan beberapa tokoh Muslim Sulut, di antara Hi Rum Usulu.

Dari data yang ada di PHBI Manado, pada Idul Adha 1440 H (yang bertepatan dengan Agustus 2019 M), jumlah hewan qurban sebanyak 772 Sapi dan 65 Kambing, yang tersebar di 206 masjid se-Kota Manado.

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 09 Agustus 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional