Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Dibuka Wabup Hontong, Sangihe Drag Race Bike 2019 Diapresiasi IMI Sulut

Tahuna, detikawanua.com - Suara knalpot motor balap kembali bergemuruh di Sirkuit  Boulivard Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe ketika event olahraga motor bertajuk Sangihe Drag Race - Drag Bike 2019 resmi dibuka, Oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE (9/8/19)

Event yang digarap oleh Tim Regas Kabupaten Sangihe sebagai salah satu club di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara.

Sekertaris IMI Sulawesi Utara  mengatakan, ia memberikan apresiasi kepada Tim Rengas yang sudah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan yang berstandar Nasional ini, sehingga melalui giat juga bertujuan untuk mengurangi balap liar di Kabupaten sangihe. "Dari kegiatan ini maka kita mendapatkan bibit pembalap yang siap pakai ketika ada kejuaraan tinggkat nasional," kata Christian.
Lanjut dirinya, selaku pengurus IMI Sulut sangat berharap agar usai giat ini ada pembalap dari Sangihe yang bakal membawa nama baik Daerah dikanca nasional

Selain untuk menyalurkan minat dan bakat para pembalap, kata pria yang kerap Chris ini berharap, event ini dapat membantu pihak kepolisian menurunkan tingkat pelanggaran seperti balapan liar.

Dalam kesempatan itu pula, meminta kepada Pemerintah Daerah untuk kedepan dapat menyediakan sirkuit permanen di Kabupaten Kepulauan Sangihe

“Agar kita tidak selalu menggunakan jalan umum,” ucapnya.

Saat membuka acara road race - drac bike Open 2019, Ketua Koni Kabupaten Sangihe menyebut, event ini memotivasi generasi muda pecinta balap motor. Apalagi, event ini multiplier effect karena selain menyalurkan bakat juga dapat menggeliatkan UMKM.
“Ini bentuk pembibitan atlet-atlet balap kususnya lagi di Kabupaten sangihe,” sebut Tampi

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 09 Agustus 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional