Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

''Diajari Pak Tentara, Kami Sudah Lihai Cara Memberi Salam Hormat yang Benar''

DEMAK, detiKawanua.com - Meski ikut juga merasakan kehilangan sosok Tentara, pasca upacara penutupan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, sejumlah murid SDN 1 Kalikondang mempunyai banyak kenangan manis. Menyusul para anggota Satgas TMMD mengajari banyak hal kepadanya.

''Salah satunya kami telah diajari untuk memberi salam hormat yang benar.Termasuk diajari kedisiplinan, baris berbaris, dan didorong untuk gemar membaca agar bertambah luas wawasannya,'' ungkap Bagas (11), salah satu siswa kelas 5 SDN 1 Kalikondang.

Dikemukakan, Sertu Mahmudin, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Demak,
kegiatan TNI Satgas baik dalam fisik maupun non fisik ternyata membawa perubahan. terlihat warga Desa kalikondang saat ini sudah banyak berubah dari sikap dan kedisiplinannya.

Menurutnya, selain orang dewasa, anak-anak SD di Desa Kalikondang (desa sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, juga ikut merasakan kehadiran Satgas TMMD Kodim demak.

Terlihat mereka menyambut dengan ceria kehadiran satgas TMMD, tanpa dikomando anak SD langsung memberi penghormatan. 

''Saya senang sekali anak-anak Desa kalikondang ini juga ikut merasakan dampak dari kehadiran kami disini, semua itu terlihat dari wajah mereka, yang dulunya di awal-awal kita hadir disini mereka tampak tertutup dan tidak merespon kalau bertemu dengan kita, tetapi sekarang mereka tampak ceria dan langsung menyapa apabila bertemu dengan kita,'' tutur Sertu Mahmuddin. (Pendim 0716/Demak)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 08 Agustus 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional